SOLOPOS.COM - Ilustrasi (www.healthyfoodhome.com)

Tips kecantikan ini terkait manfaat baking soda.

Solopos.com, SOLO – Baking soda dikenal sebagai bahan pembuatan kue atau roti. Namun, baking soda ternyata juga bisa digunakan untuk mempercantik diri.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Dikutip Solopos.com, Sabtu (22/8/2015) dari laman Health.com, Arm & Hammer, industri rumahan baking soda asal Amerika Serikat membocorkan fungsi rahasia baking soda untuk kecantikan.

Fungsi baking soda untuk kecantikan sangat beragam, mulai dari menghaluskan rambut sampai memutihkan kulit. Berikut adalah fungsi baking soda untuk kecantikan:

1. Menghaluskan rambut

Penggunaan berbagai produk rambut seperti serum, hair spray, dan cat rambut dapat menyebabkan rambut menjadi kasar. Untuk menghaluskannya kembali, campurkan baking soda ke dalam sampo Anda. Cuci dan bilas rambut sampai bersih.

2. Scrub wajah

Baking soda dapat digunakan sebagai scrub wajah. Campurkan baking soda dan air dengan perbandingan 3 banding 1. Bilas dengan air hangat untuk hasil maksimal.

3. Deodoran

Bagi yang memiliki kulit sensitif maka baking soda bisa menjadi solusi bau badan Anda. Baking soda dapat menetralkan asam dan menghilangkan bau.

4. Memutihkan gigi

Untuk mendapatkan gii putih tanpa bahan kimia, baking soda bisa menjadi solusinya. Baking soda dapat digunakan dengan menaburkannya di atas sikat gigi dan kemudian menyikat gigi selama satu menit.

5. Mencuci kaki

Mencuci kaki dengan baking soda bisa membuat kulit menjadi lembut. Campurkan baking soda ke dalam baskom berisi air kemudian cucilah kaki selama 10 menit.  Bungkuslah kaki Anda dengan handuk hangat dan diamkan selama 5-10 menit. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya