SOLOPOS.COM - Ilustrasi (boldsky.com)

Solopos.com, SOLO – Kulit di telapak kaki memiliki kecenderungan lebih kering jika dibandingkan dengan kulit lainnya di tubuh kita. Letaknya di bagian bawah itulah yang membuat telapak kaki juga sering terabaikan sehingga memperparah keadaan menjadi lebih kering hingga pecah-pecah.

Ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda coba untuk mengatasi hal ini sebelum semakin parah. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip Solopos.com di laman Healthmeup, Minggu (22/6/2014):

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Madu
Madu merupakan pelembab alami yang memiliki sifat antibakteri. Ambilah setengah cangkir madu dan tuangkan ke dalam setengah ember air hangat, dan rendam kaki Anda selama 20 menit. Pijatlah kaki Anda secara perlahan dan lakukan secara rutin untuk menyingkirkan tumit pecah-pecah.

Pisang
Pisang adalah salah satu cara ampuh dan murah untuk mengobati tumit pecah-pecah. Caranya, hancurkan pisang masak hingga menyerupai bubur lalu balurkan di kaki Anda. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan obat alami yang sangat baik untuk melembutkan tumit kering, kasar dan pecah-pecah. Caranya tuangkan sedikit minyak zaitun pada kapas, lalu usapkan ke tumit dan pijat dengan gerakan melingkar selama 15 menit. Biarkan minyak meresap sempurna di kaki Anda selama 15 menit sebelum Anda mencucinya.

Lilin Parafin dan Minyak Kelapa
Campuran lilin parafin dan minyak kelapa sangatlah baik untuk mengobati tumit yang sangat kasar dan parah. Caranya ambil beberapa lilin parafin dan campurkan dengan beberapa minyak kelapa. Panaskan campuran tersebut hingga lilin meleleh dengan baik. Biarkan campuran ini mendingin pada suhu kamar dan terapkan di kaki Anda. Lakukan cara ini di malam hari dan biarkan hingga pagi dengan menutupinya dengan kaus kaki.

Selamat mencoba…

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya