SOLOPOS.COM - Ilustrasi kulit kering (www.healthyharlem.org)

Ada beberapa cara untuk mengatasi kulit kering saat musim kemarau.

Solopos.com, SOLO – Musim kemarau tiba. Cuaca terik di siang hari membuat kulit terasa lebih kering. Jika terus dibiarkan kelembaban alami kulit akan terkikis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk mengatasi kulit kering selama musim kemarau, ada beberapa tips yang patut Anda perhatikan. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang kaya akan magnesium.

Ingin tahu tips mengatasi kulit kering? Berikut beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan sebagaimana dilansir Boldsky.com, Rabu (21/6/2017):

Masker pisang

Pisang kaya akan magnesium namun berharga murah. Magnesium merupakan makanan alami kulit. Caranya, haluskan pisang, tambahkan sedikit susu, dan madu. Oleskan ke wajah dan diamkan selama beberapa saat sebelum membilasnya.

Olahraga

Jalan cepat bisa menjadi pilihan olahraga Anda. Keluarnya keringat membuat kelenjar sebum menghasilkan lebih banyak minyak untuk melembabkan kulit.

Istirahat cukup

Tidur cukup sangat penting untuk memastikan hormon Anda bekerja dengan baik. Anda juga dapat mencegah timbulnya jerawat, lingkaran hitam, dan tentu menghindari kulit kering yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dan stres.

Minum cukup

Tubuh Anda membutuhkan setidaknya delapan gelas air putih setiap hari untuk menjaga dari kelelahan dan membantu semua organ berfungsi optimal dan menjaga kulit tetap dalam kondisi prima.

Tidak cukup minur air putih dapat membuat kulit Anda kering yang menyebabkan penuaan dini, keriput, dan gatal. Masalah ini semakin diperparah ketika cuaca ekstrem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya