SOLOPOS.COM - Ilustrasi selulit di tubuh (Treatcurefast.com)

Tips kecantikan kali ini tentang empat cara ampuh menghapus selulit ditubuh.

Solopos.com, SOLO – Selulit atau strech mark menjadi salah satu masalah terbesar bagi wanita yang ingin tampil cantik. Garis-garis halus yang biasa muncul di paha, pinggul, perut, hingga pantat dianggap mengganggu penampilan. Alhasil, mereka biasanya rela menghabiskan banyak uang demi menghilangkan selulit.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Padahal, ada cara yang lebih mudah untuk menghilangkan selulit di tubuh. Selulit biasanya muncul karena produksi hormon estrogen yang berlebih dalam tubuh. Produksi hormon yang berlebih ini menyebabkan peningkatan jumlah lemak dalam tubuh. Nah, untuk mengatasinya Anda bisa pergi ke dokter untuk mendapatkan obat pengendali hormon.

Tapi, sebelum pergi ke dokter ada baiknya Anda melakukan beberapa cara alami untuk menghilangkan selulit. Mau tahu cara apa saja yang ampuh mengilangkan selulit? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Pop Sugar, Kamis (10/8/2017) berikut ini:

Oleskan minyak kelapa

Mengoleskan minyak kelapa ternyata ampuh menghilangkan selulit. Minyak yang satu ini memiliki kandungan alami minyak kelapa mampu menembus kulit yang memudarkan selulit. Caranya, panaskan tiga sendok makan minyak kelapa lalu oleskan pada selulit. Setelah itu, pijat area tersebut dengan gerakan memutar.

Minum air putih

Air putih memiliki banyak manfaat bagi kulit. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat kulit menjadi lembap dan menghilangkan selulit. Meminum air putih dalam jumlah cukup mempercepat regenerasi sel yang membuat kulit lebih kencang.

Olahraga

Cara paling ampuh menghilangkan selulit adalah dengan berolahraga. Olahraga membantu melancarkan peredaran darah yang tersumbat lemak penyebab selulit. Fokuskan latihan pada daerah yang berpotensi terkena selulit seperti paha, perut, dan pinggul.

Ganti pola diet

Selain olahraga, Anda juga harus memperhatikan pola diet yang sedang dijalani. Selulit akan lebih cepat hilang jika lemak dalam tubuh menurun. Sebaiknya, konsumsilah makanan yang mengandung omega tiga agar selulit lebih cepat hilang. Makanan yang mengandung omega tiga seperti ikan dan buah-buahan mampu memecah sel lemak dan memperkuat jaringan ikat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya