SOLOPOS.COM - Ilustrasi membasuh wajah (Magforwomen.com)

Tips kecantikan dalam perawatan kulit wajah, terkadang ada mitos-mitos tertentu.

Solopos.com, JAKARTA-Anda tentu telah mendengar ribuan tips, aturan, dan segala detil lain tentang perawatan kulit wajah. Dari sekian banyak tips tersebut, nyatanya cukup banyak yang hanya merupakan mitos.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir dari liputan6.com dari Today pada Rabu (13/5/2015), inilah 3 mitos seputar perawatan kulit wajah.

1. Anda perlu mencuci wajah dua kali sehari

Kecuali wajah Anda termasuk berminyak atau Anda menggunakan krim di malam sebelumnya, Anda sesungguhnya tidak perlu mencuci wajah di pagi hari. Demikian hal itu dijelaskan oleh Jessica Wu, dermatologis asal Los Angeles dan penulis buku “Feed Your Face”. Anda hanya perlu mencuci wajah dengan air untuk merasa lebih segar. Namun, Anda tetap perlu mencuci wajah di malam hari untuk menghilangkan polusi dan make up yang menempel.

2. Air panas membuka pori-pori sedangkan air dingin menutupnya

Sesungguhnya tidaklah seperti itu. Menurut Wu, air panas membuat lapisan terluar kulit membengkak. Hal itu memuat pori-pori terkesan terbuka. Namun terbuka dan tertutupnya pori tidak tergantung temperatur.

3. Krim tubuh bisa digunakan di wajah

Pada dasarnya kulit tubuh jauh lebih tebal dibanding kulit wajah, memiliki kelenjar minyak lebih sedikit, dan lebih kering. Krim tubuh diformulasikan untuk kulit yang lebih tebal itu. Kandungan bahan krim tubuh bisa mengakibatkan iritasi pada kulit wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya