SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bibir Sehat (Health.usnews.com)

Tips kecantikan tiga langkah hindari bibir kering.

Solopos.com, SOLO – Sebagian besar wanita kerap mendapati bibirnya kering bahkan pecah-pecah. Dihimpun Solopos.com dari laman About pada Sabtu (20/2/2016) berikut adalah tiga cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi bibir kering.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Bersihkan Sel Kulit Mati

Sel kulit mati terdapat pada lapisan paling luar bibir. Sel kulit ini dapat menimbulkan bibir kering bahkan pecah-pecah.

Untuk mengembalikan kulit bibir seperti semula, Anda dapat membersihkan sel mati tersebut  menggunakan alat khusus. Lakukan dua hingga tiga kali dalam sepekan dan dapatkan bibir sehat alami.

Konsumsi Cukup Air

Bibir kering dapat terjadi karena beberapa faktor. Untuk itu, cara paling tepat dan mudah untuk mengatasinya adalah memenuhi asupan air.

Selain air, Anda dapat menggunakan mentimun untuk memenuhi kebutuhan mineral tubuh.

Gunakan Lip Balm

Untuk menjaga kelembapan, Anda dapat mengoleskan lip balm pada bibir di pagi dan sore hari. Dikutip dari GalTime, produk kecantikan ini juga berfungsi untuk memperindah warna lipstik yang Anda gunakan.

(Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya