SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita menggunakan henna (Boldsky.com)

Tips kecantikan kali ini menampilkan bahan-bahan alami untuk menghapus henna.

Solopos.com, SOLO — Henna atau seni tato temporer dari India, kini semakin marak di Indonesia. Kesenian ini biasanya digunakan oleh pengantin wanita pada perayaan pernikahan. Karena banyak tinta yang digunakan, terkadang para wanita merasa kesulitan untuk menghapus henna yang ada di tangannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kali ini akan dibahas beberapa bahan yang aman untuk menghilangkan henna dalam waktu singkat, salah satunya adalah minyak zaitun. Sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Kamis (11/2/2016), zat alami tersebut mudah ditemukan, selain tidak menimbulkan efek samping bagi kulit.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun dikenal sebagai bahan efektif untuk menghapus henna. Anda bisa meneteskan sedikit minyak zaitun pada cotton bud, kemudian mengoleskannya pada tangan. Diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu, Anda dapat membilasnya dengan air hangat untuk memastikan semua tinta henna sudah terangkat.

Cairan Klorin
Anda dapat menggunakan cairan klorin untuk menghapus henna. Tuangkan sedikit cairan ini dengan air ke dalam wadah, kemudian rendam tangan Anda dalam wadah tersebut selama lima menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

Baking Soda
Tuangkan tiga sendok makan baking soda dan beberapa tetes perasan jeruk lemon dalam satu wadah. Aduk keduanya hingga tercampur rata. Kemudian, oleskan dan gosokkan campuran tersebut ke tangan yang dihias henna. Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit. Setelah kering, bilas tangan dengan air hangat. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya