SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Feminiya.com)

Tips karier menjadi sebuah hal yang patut Anda perhatikan demi menunjang kesuksesan Anda dan menjalin hubungan baik dengan rekan kerja.

Solopos.com, SOLO – Menjadi pribadi yang baik di tempat kerja akan membuat Anda disegani oleh rekan-rekan Anda di kantor. Tips karier dapat menjadi pedoman bagi Anda untuk mendapatkan keinginan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tips karier menyebutkan ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda ceritakan kepada rekan kantor Anda yang ternyata justru berpotensi menimbulkan masalah di kemudian hari. Berikut beberapa hal tersebut sebagaimana dilansir Magforwomen, Selasa (6/1/2015):

Ekspedisi Mudik 2024

Detail Kehidupan Pribadi
Anda mungkin tengah mengalami masalah pribadi di rumah, tapi jangan lantas curhat ke teman kantor. Beberapa tips karier menyebutkan permasalahan dengan pasangan, keluarga, atau orang yang sedang Anda kencani tidak pantas untuk diceritakan di kantor.

Menyuarakan Pandangan Politik dan Agama dengan Keras
Pandangan Anda tentang politik dan agama sebaiknya disimpan sendiri, atau bisa Anda bahas dengan orang yang memiliki pandangan yang sama. Diskusi seputar politik dan agama, terutama dengan orang yang memiliki pandangan berbeda, bisa menimbulkan perselisihan yang berakibat buruk bagi kinerja Anda di kantor.

Menyombongkan Kesuksesan
Anda mungkin baru saja menyelesaikan sebuah proyek besar, tapi sebaiknya tak perlu menyombongkan kesuksesan Anda itu di depan rekan-rekan kerja. Hal itu hanya akan menimbulkan rasa cemburu dan perasaan tak nyaman di antara rekan kerja.

Mengeluhkan Beban Kerja|
Setiap orang yang datang ke kantor, datang untuk bekerja. Mereka pun tentu memiliki tugasnya masing-masing. Karena itu, janganlah mengeluh mengenai beban kerja Anda atau mengatakan beban kerja Anda lebih berat dibanding yang lain.

Menyombongkan Kekayaan
Tidak perlu juga menyombongkan kemampuan Anda membeli barang-barang mewah. Hal ini akan menimbulkan kecemburuan dan rasa curiga. Karena rekan kerja yang levelnya sama dengan Anda tentu akan mempertanyakan berapa besar gaji Anda.

Menjelek-jelekkan Perusahaan
Tips karier menyebutkan mengkritik atau bahkan menjelek-jelekkan perusahaan sebaiknya tidak Anda lakukan, apalagi di depan rekan kerja. Bisa saja omongan Anda itu sampai ke atasan atau pemimpin perusahaan, yang tak segan-segan memecat Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya