SOLOPOS.COM - Ilustrasi rekan kerja (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi rekan kerja (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi rekan kerja (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Memiliki rekan kerja yang cerewet bisa mengganggu iklim kerja.  Tak hanya berisik, konsentarasi Anda pun bisa terganggu dan akhirnya produktivitas kerja jadi menurun.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Jika Anda malas menanggapi tapi juga tak enak bila menolak, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan sebagaimana ditulis Magforwomen.

Jawab Seadanya

Saat dia mulai bicara, cobalah beri tanggapan singkat dan jika dia bertanya, beri jawaban seadanya. Ini akan mengesankan Anda tidak tertarik dengan pembicaraannya. Tapi supaya terkesan sopan, katakan saja bahwa Anda terpaksa menjawab singkat karena ada pekerjaan mendesak.

Pura-pura Menelepon

Ketika melihat rekan kerja cerewet mendekat, langsung saja Anda pura-pura menelepon. Kemudian beri isyarat padanya bahwa Anda tidak bisa bicara saat ini.

Pasang Musik

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendengarkan musik keras-keras dan pasang earphone Anda. Hal ini bisa dilakukan ketika Anda sedang tidak diajak bicara dengannya, tapi misalnya dia sedang bicara dengan orang lain dalam suara keras. Hal itu tentu saja bisa mengganggu pekerjaan, karena itu cobalah cara ini untuk mengalihkan perhatian.

Dukungan Rekan Kerja Lain

Coba utarakan apa yang Anda rasakan dengan rekan kerja yang lain. Jika ada satu orang yang cerewet, pasti rekan kerja lain juga akan merasakannya. Minta pendapat mereka dan cari solusi bersama-sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya