SOLOPOS.COM - Ilustrasi kerja (Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Anda yang tengah mencari pekerjaan. Biasanya sesi wawancara kerja menjadi saat palingendebarkan.

Ketepatan dalam menjawab sangat dipelukan. Cobalah untuk memikirkan jawaban-jawaban yang baik untuk Anda berikan sebelum berangkat untuk wawancara kerja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut tiga pertanyaan yang bisanya muncul saat wawancara kerja beserta jawabannya yang tepat sebagaimana dikutip workacafe.

1. “Apa kelebihan Anda?”

Tidak perlu takut untuk mengutarakan kelebihan diri sendiri. Atasan Anda sedang mencari seseorang yang percaya diri, bukan seseorang yang rendah diri. Ini adalah bisnis dan mereka ingin seseorang yang akan mampu untuk menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan dengan benar.

Menyesuaikan jawaban Anda dengan deskripsi pekerjaan dan menggunakan kata-kata yang dinamis. Jika ini adalah posisi yang membutuhkan kreativitas, katakan kepada mereka Anda suka memecahkan masalah dengan cara yang kreatif dan bahwa Anda penuh dengan ide-ide dan motivasi.

Jika posisi memerlukan Anda untuk melakukan berhubungan dengan banyak orang, beritahukan mereka bahwa Anda memiliki bakat untuk berhubungan dengan siapa pun.

2. “Apa kelemahan Anda?”

Jujur saja, tetapi jangan menyebutkan kekurangan yang diperlukan untuk posisi Anda nanti. Atasa n Anda tidak mencari seseorang yang sempurna, tetapi seseorang yang menyadari kekurangannya dan berusaha untuk memperbaiki kelemahan mereka.

Jelaskan bahwa Anda sedang berusaha menhilangkan kekurangan dan mencoba untuk menjadi orang yang lebih baik sekarang.

Katakan kepada mereka Anda berharap banyak dari diri Anda sendiri, jadi Anda berharap banyak dari orang lain dan orang-orang mungkin berpikir Anda sedang menuntut, atau bahwa Anda sangat kritis.

3. “Mengapa saya harus mempekerjakan Anda?”

Ini adalah kesempatan Anda untuk menjadi benar-benar menjadi diri Anda. Jangan pernah berbohong mengenai pengalaman kerja Anda terdahulu.

Kalau Anda baru pertama kali bekerja tunjukan bahwa Anda bersemangat untuk memperoleh posisi ini, Anda juga bersedia untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja.

Tidak ada salahnya untuk menambahkan bahwa Anda seseorang yang cepat belajar dan bersedia untuk melakukan apa pun untuk memperoleh tujuan.

Tunjukan juga bahwa Anda orang yang kreatif dan sudah menyiapkan ide-ide yang sudah Anda siapkan untuk perusahaan. Tunjukan bahwa Anda seseorang yang pekerja keras sehingga perusahaan membutuhkan orang seperti Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya