SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBi/Solopos)

Tips karier bagi mereka yang akan melamar atau mencari pekerjaan di kantor baru.

Solopos.com, JAKARTA-Nego gaji dengan perusahaan baru atau yang Anda lamar tentu saja bukanlah suatu hal yang mudah. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar tidak merasa menyesal dikemudian hari. Berikut tips dan trik lakukan nego gaji dengan perusahaan baru yang dilansir lputan6.com dari Business Insider Rabu (20/5/2015):

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi Perusahaan

Sebelum melakukan nego gaji, pelajarilah lebih dalam mengenai perusahaan yang Anda lamar. Apakah merupakan perusahaan besar atau kecil. Dari sanalah Anda dapat memperkirakan gaji yang akan diperoleh selama bekerja di sana.

Rentang Gaji

Agar membuat Anda aman, tulislah rentang gaji yang diharapkan. Misalkan, Anda meminta gaji dikisaran Rp 3 juta – Rp 4 Juta. Jangan lupa untuk menanyakan apakah gaji tersebut sudah termasuk dengan uang makan, transportasi, kesehatan dan lain sebagainya.

Ketahui Pekerjaan Anda

Gaji yang didapatkan harus sesuai dengan apa yang Anda kerjakan selama mengabdi dalam perusahaan tersebut. Apalagi jika Anda sudah memiliki pengalaman dalam dunia kerja. Perhatikan hal tersebut agar Anda menerima gaji sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan untuk perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya