SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Onehourtranslation)

Tips karier dapat menjadi sebuah pedoman Anda dalam bergaul dengan rekan kerja Anda di kantor.

Solopos.com, SOLO – Lingkungan kantor terdiri dari banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda. Tapi perlu Anda ketahui jika kantor adalah sebuah lingkungan umum, sehingga Anda harus bisa menjaga sikap agar tak dijauhi dan mengganggu rekan kerja Anda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada beberapa kebiasaan yang umumnya dibenci oleh rekan kerja. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang seharusnya Anda hindari saat berada di kantor sebagaimana dilansir Career-advice.com, Rabu (29/4/2015):

Bau Tak Sedap
Di lingkungan kantor yang biasanya ber-AC, bau tak sedap bisa dengan mudah tersebar ke seluruh ruangan. Bukan hanya bau tak sedap yang biasanya mengganggu, karena wangi parfum yang menyengat juga bisa membuat rekan kerja merasa sangat terganggu.

Berisik Tanpa Alasan
Tanpa perlu perdebatan panjang, suara berisik sudah pasti menjadi kebiasaan paling mengganggu di lingkungan kantor. Rekan kerja yang paling mengganggu adalah mereka yang tanpa alasan suka menimbulkan suara-suara berisik, mulai dari suara nyanyian, ketukan kaki, berbicara dengan cara teriak-teriak, dan sebagainya.

Mengobrol Berlebihan
Tak ada masalahnya sesekali mengobrol ringan dengan rekan kerja, tapi ketika jadi berlebihan malah bisa mengganggu pekerjaan kolega yang lain. Anda pun harus bisa membaca situasi saat akan mengajak bicara seorang rekan kerja. Apakah isi pembicaraan Anda penting dan apakah mereka sedang sibuk bekerja atau tidak?

Melanggar Ruang Pribadi
Setiap orang punya ruang pribadinya sendiri-sendiri, termasuk di kantor. Hal ini artinya Anda tak bisa sembarangan mengambil barang-barang di meja rekan kerja yang lain, atau ingin tahu apa yang sedang dia kerjakan di komputer, atau melihat-lihat isi ponselnya.

Suka Menyentuh
Kebiasaan menyentuh, memeluk, atau memegang bagian tubuh tertentu bisa sangat mengganggu, bahkan terkesan melecehkan. Kebiasaan buruk rekan kerja yang suka menyentuh ini tentunya sangat mengganggu, terutama jika Anda tidak punya kedekatan khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya