SOLOPOS.COM - Ilustrasi wawancara kerja (Magforwomen.com)

Solopos.com, JAKARTA— Karier Anda merasa tak lagi berkembamg? Beberapa kegiatan di bawah ini tidak memakan waktu lebih dari lima menit untuk dilakukan.

Namun, dampaknya jika dilakukan akan sangat besar pada kemajuan karier Anda. Meskipun dianggap sepele, namun aktivitas semacam ini sebenarnya perlu dilakukan oleh para pekerja kantoran.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Berikut, beberapa aktivitas yang dipercaya dapat menunjang karier Anda sebagaimana dilasir JIBI/Kabar24 dikutip Dailymail, Senin (22/9/2014):

1. Update CV Anda dengan beberapa pencapaian karir selama ini. Misalnya saja penghargaan dari beberapa pekerjaan Anda, atau menangani satu proyek khusus di perusahaan.

2. Cari dan ikutlah beberapa pelatihan yang bisa meningkatkan kemampuan kerja Anda.

3. Carilah survei online untuk mengetahui berapa besar gaji yang umumnya diterima orang dengan pekerjaan dan kemampuan yang Anda miliki.

4. Pikirkan pekerjaan apa yang ingin Anda lakukan dalam 10 tahun ke depan. Tulislah dalam sebuah memo, dan buat perencanaan bagaimana caranya mendapatkan impian tersebut.

5. Pikirkan tiga hal yang Anda sukai dari pekerjaan Anda

6. Beritahu teman kerja bahwa Anda senang dan nyaman bekerja dengannya

7. Buatlah blog khusus yang mencatatkan kegiatan profesional Anda. Tentunya dengan izin dari perusahaan untuk mengekspose mengenai pekerjaan dan perusahaan tempat Anda bekerja.

8. Perjelas profile Anda di media sosial seperti Linkedin, Twitter, dan Facebook, untuk menegaskan bahwa ada adalah seorang profesional.

9. Bersihkan meja kerja Anda dan atur kembali furniture di ruangan kerja agar lebih efisien.

10. Jika Anda membuat keputusan dalam pekerjaan Anda, jangan lupa tanyakan pada diri Anda sendiri “Jika saya memiliki perusahaan ini, maukah saya membuat keputusan ini?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya