SOLOPOS.COM - Ilustrasi tampil percaya diri pangkal kesuksesan (klikpositif.com)

Solopos.com, SOLO – Sikap percaya diri merupakan kunci sukses dalam meningkatkan karier dan menjalani kehidupan setiap orang. Ketika percaya diri telah terbentuk, maka akan lebih mudah orang tersebut menapaki tangga kesuksesan.

Tetapi tentu membangun kepercayaan diri tak semudah membalik telapak tangan. Diperlukan latihan dan keberanian agar rasa percaya diri dapat berkembang.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda coba untuk membangun rasa percaya diri sebagaimana dilansir Huffingtonpost, Senin, (9/12/2013).

Anda Tak Hidup Sendirian!

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menegaskan kepada diri Anda bahwa Anda tak hidup sendirian. Sering kali, kita merasa minder dengan diri kita sendiri yang akan menciptakan rasa tak nyaman ketika berada di sekitar orang lain. Anda dapat meminta bantuan orang lain atas kesulitan yang menghadang langkah Anda.

Hargailah Diri Sendiri

Mulai sekarang terimalah apa yang ada pada diri Anda. Hargai setiap hal kecil apapun yang telah Anda lakukan. Pikirkan hal positif hal yang telah Anda lakukan dan jangan hanya berfokus pada kekurangan Anda. Ketika Anda merasa kurang nyaman dengan diri Anda, yakinkan dan tanamkan pada pola berpikir Anda, bahwa Anda pasti bisa melaluinya. Keyakinan Anda pasti akan membawa Anda menuju kesuksesan.

Mulailah Dari Sekarang!

Jangan menunggu untuk menjadi sempurna ketika akan mengambil sebuah keputusan. Anda akan mendapatkan pelajaran dari apa yang telah Anda lakukan sekarang. Bersikaplah terbuka pada setiap peluang yang telah ada di depan mata untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Kehadiran Anda Diperlukan

Yakinkan pada diri Anda bahwa kehadiran Anda selalu dinantikan oleh banyak orang. Libatkan diri Anda pada setiap pekerjaan dan percakapan teman-teman Anda. Dengan melakukan cara tersebut Anda akan merasa Anda lebih percaya diri di hadapan orang-orang terdekat Anda.

 

Setiap orang pasti memiliki kelemahan masing-masing, tapi bukan berarti kelemahan tersebut membuat kita menjadi tidak percaya diri bukan?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya