SOLOPOS.COM - Suasana kantor

Suasana kantor

JAKARTA—Memiliki atasan yang tidak menyukai Anda secara personal, memang bisa sangat menyebalkan. Suasana kantor jadi terasa tidak nyaman dan Anda pun jadi sulit berkonsentrasi pada pekerjaan.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Namun, jangan langsung memutuskan resign dengan alasan bos yang benci pada Anda, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadapinya.

Tetap sopan

Ketika Anda menghadapi seorang bos yang terang-terangan membenci Anda, maka sikap sopan dan etika bisa menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang lebih baik. Bahkan secara konsisten bersikap baik pada siapa pun di kantor bisa membantu reputasi Anda. Rekan kerja yang lain pun akan melihat bahwa tidak ada alasan bagi bos untuk membenci Anda, jika memang Anda menjadi salah satu pekerja yang disukai di perusahaan.

Atur emosi

Semarah apa pun Anda kepada bos, sebisa mungkin jaga emosi agar tidak meledak-ledak. Hindari berkata ketus di depannya atau menjelek-jelekkannya di belakang. Ini hanya akan membuat Anda terlihat sebagai orang yang buruk.

Tetap bergaul dengan siapa saja

Salah satu cara untuk menjaga posisi di kantor Anda adalah dengan bergaul dengan rekan kerja atau bahkan manajer dari divisi berbeda. Jika ada kegiatan kantor, jangan sampai tidak ikut serta. Hal ini merupakan sebuah upaya agar semua orang bisa melihat diri Anda dari kacamata yang berbeda dari si bos.

Tunjukkan nilai Anda

Anda harus bisa menunjukkan kualitas diri melalui hasil pekerjaan. Bahkan bos terburuk pun tidak bisa marah jika melihat seorang pekerja yang bisa menyelesaikan tugas dengan baik dan bersikap profesional. Pada akhirnya, bos tidak punya lagi alasan untuk membenci Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya