SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana kantor (JIBI/Dok)

Ilustrasi suasana kantor

JAKARTA—Tidak produktif saat bekerja bisa terjadi karena berbagai hal. Temukan alasan Anda tidak bisa bekerja dengan produktif di kantor dan cara mengatasinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

1. Anda suka multitasking

Kebiasaan melakukan beberapa tugas sekaligus mungkin dikira bisa lebih cepat menyelesaikan pekerjaan. Padahal pada akhirnya, Anda hanya akan mendapatkan hasil akhir yang kurang maksimal. Sejumlah penelitian juga menunjukkan bahwa kebiasaan multitasking ini bisa menyebabkan stres, karena otak Anda dipaksa bekerja ekstra dan akhirnya tidak bisa fokus.

Cara mengatasinya:

Tahan diri Anda setiap kali akan melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Lebih baik kerjakan setiap tugas dengan memperhatikan detail. Kerjakan secara bertahap dan fokuslah pada pekerjaan. Anda juga membutuhkan skala prioritas untuk menentukan mana yang lebih penting dan mana yang bisa dikerjakan nanti.

2. Anda bosan setiap saat

Secara terus-menerus Anda mulai merasa bosan dengan rutinitas pekerjaan. Bukannya Anda tidak bertanggung jawab dengan pekerjaan, tapi Anda hanya merasa tidak cocok dengan pekerjaan saat ini. Akibatnya, Anda bisa merasa frustrasi ketika terus memaksakan diri.

Cara mengatasinya:

Anda harus mulai mencari pekerjaan apa yang benar-benar Anda cintai? Tanyakan diri sendiri, apa yang menjadi passion dan minat Anda. Bekerja setengah hati hanya akan merendahkan kemampuan diri sendiri. Jika Anda merasa Anda pantas dapat lebih, maka temukanlah.

3. Anda terlalu nyaman

Berada di zona nyaman, bukanlah sesuatu yang buruk. Tapi karena berada di pekerjaan yang nyaman, misalnya karena Anda sudah bertahun-tahun bekerja di tempat yang sama, akibatnya Anda tidak lagi mendorong diri untuk berkembang.

Cara mengatasinya:

Tantang diri Anda, dapatkan proyek baru yang benar-benar berbeda dari proyek Anda sebelumnya, dan kerjakan sepenuh hati. Dengan mencari hal-hal baru yang bisa Anda pelajari, secara tidak langsung Anda akan keluar dari zona aman dan semangat pun kembali muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya