Tips Investasi: Menabung Rp20.000 di Usia 20 Tahun, Pensiun Kantongi Rp3,7 Miliar
Aurel Hermansyah. (Istimewa/Instagram) Aurel menjadi salah satu artis yang bergabung dengan Gerakan#Save20 oleh Bank OCBC NISP.

Solopos.com, SOLO — Sebuah bank swasta di Indonesia mengampanyekan gerakan menabung dan investasi Rp20.000 per hari. Dengan investasi ini, nasabah bisa nikmati Rp3,7 Miliar pada saat pensiun.

Program ini disusun seiring pandemi Covid-19 yang memberi pelajaran berharga tentang pentingnya investasi sejak muda. Program bertajuk Gerakan #Save20 by Nyala tersebut adalah inovasi Bank OCBC NISP.

Direktur Bank OCBC NISP, Ka Jit, mengatakan survei yang dilakukan McKinsey menyatakan sekitar setengah dari konsumen yang khawatir dengan pekerjaannya, ternyata hanya memiliki tabungan kurang dari empat bulan biaya hidup.

63 Sapi Kurban Bakal Disembelih di RPH Solo, Disediakan Photo Booth Untuk Dokumentasi

Survei ini menunjukan kekhawatiran akibat pandemi Covid-19 menjadikan konsumen semakin ingin mengenal manajemen dan risiko keuangan. Hal ini mendorong Bank OCBC NISP semakin giat melaksanakan program literasi dan inklusi keuangan.

“Bank OCBC NISP mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk ikut dalam Gerakan #Save20 by Nyala, yakni Gerakan untuk memulai new habit di era next normal, dengan menabung dan berinvestasi mulai Rp20.000 setiap hari,” ujarnya pada peluncuran Gerakan #Save20 secara daring via Youtube, seperti dikutip Solopos.com, Rabu (22/7/2020).

Pada acara launching gerakan investasi ini hadir pula penyanyi Titania Aurel Hermansyah dan salah satu brand ambassador Gerakan #Save20 by Nyala, Aurelie Moeremans.

Sering Bikin Orang Celaka, Ini Penjelasan Logis Soal Urban Legend Setan Budek

Lebih Cepat Menabung Hasil Lebih Besar

Berdasarkan data produk manajemen keuangan Bank OCBC NISP, nasabah bisa mulai menabung dan berinvestasi dengan nilai Rp20.000 setiap hari sejak usia 20 tahun. Hasilnya, saat nasabah tersebut memasuki masa pensiua, dia bisa mengantongi Rp3,7 miliar.

Jumlah tersebut jauh lebih besar dibanding jika nasabah baru mulai menabung dan berinvestasi di usia 35 tahun, walaupun dengan nominal yang lebih besar, yakni Rp70.000 setiap hari. Dengan angka tersebut nasabah baru mendapatkan hasil pengelolaan keuangan Rp2 miliar di usia pensiun.

Ka Jit menjelaskan agar nasabah dapat memulai kebiasaan baru di era next normal, Bank OCBC NISP menghadirkan produk yang memungkinkan nasabah mulai menabung dengan Rp20.000 setiap hari dengan memberikan pilihan.

5 Laptop Terbaik dengan Spek Canggih di Kelas Harga Rp 3 Jutaan

Pertama ada tabungan berjangka (Taka) yang tersedia dalam dua jenis, yakni Taka fix installment (pembukaan melalui cabang) dan Taka Online (pembukaan melalui One Mobile).

Layanan ini memungkinkan nasabah untuk mengumpulkan Rp20.000 per hari menjadi angsuran bulanan dengan set up autodebit di One Mobile. Kedua, produk reksadana berjangka dengan pembelian harian, mingguan, dan bulanan di One Mobile dengan nilai mulai Rp20.000.

“Bank OCBC NISP menjadi bank pertama di Indonesia yang menghadirkan produk reksadana berjangka dengan pembelian harian dan mingguan. Ini dapat dengan mudah diakses oleh nasabah di One Mobile, yakni aplikasi mobile banking dari Bank OCBC NISP,” paparnya.

Era Vlogging, Tren Wajah E Shape Bakal Geser V Shape?

Dalam kesempatan ini, Aurel Hermansyah mengaku bergabung dengan Gerakan #Save20 by Nyala karena merupakan gerakan yang sangat bagus.

“Kaget juga Rp20.000 bisa investasi, aku sering belanja online, makanan. Enggak bagus juga kalau terus beli, boros. Sekarang mau investasi apa, aku kaget ternyata uang segitu bisa investasi. Gerakan Save20 ini bagus apalagi karena aku masih muda. Apalagi ada pandemi seperti sekarang ini, daripada belanja-belanja, kita tabung demi masa depan,” jelasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom