Tips Investasi Emas Bagi Pemula, Bisa Jadi Cuan Hlo!
Investasi emas (Freepik).

Solopos.com, SOLO -- Jika lagi bingung mau investasi apa di 2021, coba simak tips berinvestasi emas bagi pemula di bawah ini.

Hingga saat ini emas masih menjadi salah satu bentuk investasi yang masih digemari oleh masyarakat. Akan tetapi, banyak dari mereka yang masih bingung apakah bisa untung beli emas di 2021?

Ahli Epidemiologi: Vaksin Covid-19 Tak Bisa Gantikan Protokol Kesehatan

Dikutip dari situs Galeri24.com, emas menjadi tren investasi di 2021. Sehingga dapat dipastikan berinvestasi emas di tahun ini sangat menggiurkan.

Salah satu bukti emas masih menjadi primadona investasi emas di 2021 adalah nilai jual emas yang bisa menyentuh angka Rp1 juta pada September - Agustus 2020.

Peluang Investasi di Solo Ini Benar-benar Menjanjikan, Percaya Deh!

Ini membuktikan emas merupakan aset safe haven, sehingga bisa dipilih para investor terutama bagi pemula untuk melarikan uang tunai mereka saat kondisi ekonomi memburuk.

Nah, untuk itu bagi kamu yang ingin investasi emas di 2021 simak tips menanam cuan emas bagi pemula di bawah ini.

Perlu Tahu, Begini Cara Investasi Emas Tanpa Waswas

1. Tujuan Berinvestasi

Sebelum memutuskan untuk investasi emas, kamu bisa menentukan tujuan dalam berinvestasi. Yang diharapkan kamu jangan sampai membeli emas, disimpan kemudian dijual kapan saja.

Salah satu contoh melakukan investasi emas adalah untuk biaya pernikahan maupun pendidikan anak dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan.

Belajar Apa Itu Saham, Manfaat & Jenis Saham Untuk Investasi Online

Dengan begitu, tentunya investasi emas bisa menjadi jelas dan menguntungkan.

2. Kemampuan Finansial

Tips investasi emas kedua bagi pemula yang harus diperhatikan pula adalah kemampuan finansialnya.

Kamu diharapkan tidak mengorbankan seluruh penghasilan atau pendapatanmu untuk membeli emas. Atau malah rela berutang untuk membeli emas. Hal tersebut jangan sampai terjadi ya.

Peluang Bisnis Kuliner Ayam, Bebek, Angsa, Investasi Rp30 juta BEP 5-6 Bulan

Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan dana sisa setiap bulannya dari kebutuhan yang kamu keluarkan untuk berinvestasi emas.

3. Waktu Investasi

Tak kalah penting, sebelum memutuskan berinvestasi, kamu harus memperhatikan waktunya.

Pantau terus harga emas di pasar dan jangan lupa untuk mempelajari tren harganya. Dengan begitu, kamu bisa menentukan kapan harus melakukan investasi emas.

Bijak Berinvestasi Emas, Ini Saran dari Pegadaian dan Galeri 24

Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah jangka waktu investasi. Emas akan menguntungkan jika disimmpan dalam jangka waktu lebih dari lima tahun.

4. Pilih Emas yang Sesuai

Selanjutnya perhatikan pula jenis emas yang kamu investasikan. Bagi pemula disarankan untuk berinvestasi dalam bentuk logam mulia karena lebih menguntungkan sebagai simpanan masa depan.

Keuntungan lainnya jika kamu berinvestasi logam mulia adalah harga jualnya yang cenderung lebih tinggi.

Biar Tak Salah Beli, Ini Lho Arti 3 Warna Lingkaran pada Kemasan Obat

5. Penyimpanan

Tips terakhir yang paling penting investasi emas bagi pemula adalah dari segi penyimpanan. Jangan asal menyimpan emas di sembarang tempat.

Penyimpanan emas bisa dilakukan di rumah menggunakan brankas atau pun memanfaatkan jasa safe deposit box (SDB) yang dimiliki oleh lembaga-lembaga keuangan.

Ekonomi Anti Sial dengan Literasi Finansial Digital

Dengan memperhatikan lima tips investasi emas bagi pemula di atas, kamu bisa membeli emas di Galeri24, perusahaan retail emas dan perhiasan terpercaya yang merupakan anak dari PT Pegadaian.

Outltet Galeri24 tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Untuk mengetahui lokasi terdekat outlet Galeri24, kamu bisa cek di sini.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom