Ilustrasi/metroeve.com

Solopos.com, JAKARTA -- Penyelenggaraan pameran pernikahan kian menjamur di Tanah Air beberapa tahun belakangan ini. Kehadiran pameran pernikahan tentunya dapat membantu para calon pengantin untuk memenuhi kebutuhan dalam melangsungkan pernikahan.

Sebelum memutuskan datang ke pameran pernikahan, para calon pengantin sebaiknya memahami hal-hal yang perlu dipersiapkan agar waktu yang digunakan untuk hunting di pameran tersebut bisa lebih efektif dan efisien.

Wedding Planner Emil Eriyanto membagikan tips untuk para calon pengantin yang akan hadir ke -persen-perkenalan-di-dunia-maya-berlanjut-kopi-darat" title="69 Persen Perkenalan di Dunia Maya Berlanjut Kopi Darat">pameran pernikahan.

Dia menyampaikan tips pertama adalah mempersiapkan planning sebelum datang ke pameran pernikahan. Jika pameran pernikahan diadakan selama tiga hari, rencanakan kegiatan yang dilakukan pada hari pertama, kedua, dan ketiga.

Misalnya hari pertama mengurusi gaun pengantin terlebih dahulu, hari kedua menentukan dekorasi dan catering, dan hari ketiga mengurusi entertainment dan-kaya-lakukan-10-hal-ini-agar-kekayaannya-terus-bertambah" title="Orang Kaya Lakukan 10 Hal Ini Agar Kekayaannya Terus Bertambah"> bulan madu.

“Pameran itu paling memudahkan, ada guidance-nya. Kalau di-planning dulu itu bisa jadi enjoy ketika mengunjungi pameran,” katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Sedangkan tips kedua adalah memilih vendor yang bisa dipertanggungjawabkan. Pasalnya, salah memilih vendor bisa sangat merugikan. Jadi lihat vendor dari segi jam terbang, pengalaman, dan track record.   

Tips terakhir adalah memilih sesuai dengan bujet. Kadangkala calon pengantin memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi, namun ketika datang ke vendor, bujetnya tidak cukup. Kesesuaian bujet penting diperhatikan agar tidak muncul perkara baru setelah menikah.

“Untuk menyiasatinya, pada acara pernikahan sesuaikan saja bujet dengan jasa vendor, nantinya bisa lagi mengadakan acara yang lebih sesuai keinginan di momen anniversary,” jelasnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten