SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO — Survei terbaru ukmedix.com menemukan 62% pria cenderung menolak untuk berhubungan intim dengan pasangan wanita mereka.

Sementara sepertiga dari pria yang menolak mengaku telah kehilangan gairah seks, sebagaimana dikutip oleh  news.com.au, Jumat (6/9/2013), tidak semua pria menginginkan seks. Namun mereka susah untuk mengatakan tidak kepada pasangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penulis Challenging Casanova, Andrew Smiler mengatakan pria tidak menyadari bahwa mereka dapat menolak berhubungan seks.

“Salah satu hal yang saya pelajari adalah bahwa sebagian besar, atau bahkan semua orang tidak tahu caranya menolak untuk berhubungan seks,” terangnya.

Pria khawatir kalau pasangan mereka akan berpikir pria adalah seorang pengecut atau gay jika mengatakan tidak untuk melakukan aktivitas seksual.

Baru baru ini mantan Presiden Society for the Psychological Study of Men and Masculinity, Dr. Smiler menulis tentang kapan orang harus menolak untuk berhubungan seks dengan pasangan baru.

Dr. Smiler menjelaskan pria berhak untuk mengatakan “tidak sekarang” atau sekadar “tidak” dan pasangan harus menghormati keputusan itu. Wanita perlu tahu kalau pria tidak selalu terangsang.

Orang-orang sering tidak tertarik pada seks saat mereka lelah, sakit dan terlalu mabuk untuk melakukan hubungan seksual.

Studi besar yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa tiap dekade ada penurunan kadar testosterone sebanyak 10 persen. Jika dulu pria yang tidak tertarik berhubungan seks berusia 50 tahunan, sekarang sudah bergeser yakni pada usia 40-an atau bahkan 30-an.

Proses penuaan pada pria dan wanita menyebabkan penurunan tingkat ketersediaan testosterone yang menyebabkan penurunan alami libido. Namun libido pria yang lebih tua mungkin tidak selalu berhubungan dengan kadar testosterone.

Alasan lain pria tidak minat untuk berhubungan seksual yakni karena kelelahan, tingkat energi, sakit, stress, ingin tidur dan makan terlalu banyak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya