Kategori: Leisure

TIPS HUBUNGAN INTIM : Ini Jurus Mengembalikan Gairah Seksual Pascamelahirkan


Solopos.com/Septina Arifiani/JIBI/Solopos

Solopos.com, SOLO – Aktivitas seksual merupakan hal penting dalam sebuah perkawinan. Tapi, sering kali aktivitas seksual pasangan suami istri meredup seiring hadirnya sang buah hati di tengah-tengah kehidupan rumah tangga.

Bagi lelaki dan perempuan yang telah memantapkan hati untuk terikat ikatan perkawinan, kondisi semacam itu tentunya menjadi sebuah tantangan. Galibnya suami istri, kedua belah pihak perlu berupaya menghidupkan kembali semangat beraktivitas seksual pascamelahirkan.

Laman Idiva.com, Senin, (9/12/2013), melansir sederet jurus agar Anda tetap nyaman berhubungan seks setelah pascamelahirkan.

Komunikasikan

Diskusikan dengan pasangan Anda. Pasangan perlu mengetahui bagaimana perasaan Anda dan apa yang Anda alami. Biasakan Anda untuk selalu bersikap terbuka, pasangan Anda tak akan tahu perasaan dan keinginan Anda bukan jika Anda memilih untuk bungkam.

Mulai Menerima Diri Anda

Sudah sewajarnya jika banyak sekali hal yang berubah pada tubuh perempuan setelah melahirkan, mulai dari kaki yang membengkak, payudara membesar, bahkan juga badan yang tak lagi langsing. Tapi, jika Anda terus berpikir tentang hal itu, tentu ini menjadi tidak baik. Berlatihlah untuk menerima keadaan, pasangan yang baik tentunya akan menerima apapun kondisi istrinya dengan cinta yang ia punya.

Menghabiskan Waktu Bersama

Rencanakan waktu makan malam berdua. Setelah itu Anda bisa melanjutkannya di ranjang. Jika pihak perempuan masih merasa tidak nyaman beraktivitas seksual di ranjang pascamelahirkan, kedua belah pihak bisa saja mengendalikan posisi dalam bercinta. Sebagai istri, Anda bisa saja meminta pasangan Anda berhenti melakukan aktivitas seksual begitu Anda merasa tak nyaman.

Mencoba Cara Lain

Cara lain yang dapat Anda coba untuk mengatasi rasa ketakutan berhubungan seksual setelah melahirkan adalah melakukan kontak fisik seperti ciuman dan pelukan. Nikmatilah dan melakukan foreplay satu sama lain. Setelah itu, terserah Anda apakah akan melanjutkan untuk penetrasi atau menundanya.

Menggodanya

Anda dapat menggoda pasangan dengan cara-cara yang sedikit nakal. Berikan catatan kecil pada saku kemejanya, atau kirimkan kata-kata mesra melalui pesan singkat. Hal ini akan menumbuhkan kembali hubungan Anda dengan pasangan yang sempat meredup pascamelahirkan buah hati.

 

Share