TIPS HUBUNGAN INTIM : Ini Jurus Mengembalikan Gairah Seksual Pascamelahirkan

TIPS HUBUNGAN INTIM : Ini Jurus Mengembalikan Gairah Seksual Pascamelahirkan

SOLOPOS.COM - Ilustrasi berhubungan suami istri (sheknows.com)

Solopos.com, SOLO – Aktivitas seksual merupakan hal penting dalam sebuah perkawinan. Tapi, sering kali aktivitas seksual pasangan suami istri meredup seiring hadirnya sang buah hati di tengah-tengah kehidupan rumah tangga.

Bagi lelaki dan perempuan yang telah memantapkan hati untuk terikat ikatan perkawinan, kondisi semacam itu tentunya menjadi sebuah tantangan. Galibnya suami istri, kedua belah pihak perlu berupaya menghidupkan kembali semangat beraktivitas seksual pascamelahirkan.

Laman Idiva.com, Senin, (9/12/2013), melansir sederet jurus agar Anda tetap nyaman berhubungan seks setelah pascamelahirkan.

Komunikasikan

Diskusikan dengan pasangan Anda. Pasangan perlu mengetahui bagaimana perasaan Anda dan apa yang Anda alami. Biasakan Anda untuk selalu bersikap terbuka, pasangan Anda tak akan tahu perasaan dan keinginan Anda bukan jika Anda memilih untuk bungkam.

Mulai Menerima Diri Anda

Sudah sewajarnya jika banyak sekali hal yang berubah pada tubuh perempuan setelah melahirkan, mulai dari kaki yang membengkak, payudara membesar, bahkan juga badan yang tak lagi langsing. Tapi, jika Anda terus berpikir tentang hal itu, tentu ini menjadi tidak baik. Berlatihlah untuk menerima keadaan, pasangan yang baik tentunya akan menerima apapun kondisi istrinya dengan cinta yang ia punya.

Menghabiskan Waktu Bersama

Rencanakan waktu makan malam berdua. Setelah itu Anda bisa melanjutkannya di ranjang. Jika pihak perempuan masih merasa tidak nyaman beraktivitas seksual di ranjang pascamelahirkan, kedua belah pihak bisa saja mengendalikan posisi dalam bercinta. Sebagai istri, Anda bisa saja meminta pasangan Anda berhenti melakukan aktivitas seksual begitu Anda merasa tak nyaman.

Mencoba Cara Lain

Cara lain yang dapat Anda coba untuk mengatasi rasa ketakutan berhubungan seksual setelah melahirkan adalah melakukan kontak fisik seperti ciuman dan pelukan. Nikmatilah dan melakukan foreplay satu sama lain. Setelah itu, terserah Anda apakah akan melanjutkan untuk penetrasi atau menundanya.

Menggodanya

Anda dapat menggoda pasangan dengan cara-cara yang sedikit nakal. Berikan catatan kecil pada saku kemejanya, atau kirimkan kata-kata mesra melalui pesan singkat. Hal ini akan menumbuhkan kembali hubungan Anda dengan pasangan yang sempat meredup pascamelahirkan buah hati.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Pengunjung Malioboro Harus Sudah Vaksin, Ini Penjelasannya

Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja sedang mengkaji kebijakan pengunjung Malioboro perlu menunjukan tanda sudah vaksin dengan pengecekan acak.

Polri Buru Pria Pemaki Presiden Jokowi

Polisi menyebut terduga pelaku saat ini berada di negeri jiran Malaysia.

PSI Solo Bantu Salurkan 600 Paket Beras dari Gibran untuk Warga Terdampak Covid-19

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI membantu menyalurkan bantuan beras dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke warga yang membutuhkan.

Setelah BLK, Pemkab Karanganyar Ubah Gedung Ini Jadi Tempat Isolasi Terpusat Pasien Corona

Pemkab Karanganyar mempertimbangkan beberapa gedung untuk tempat isolasi terpusat untuk warga terkonfirmasi positif virus corona.

Polda Jateng Canangkan Vaksinasi Merdeka Candi, Ini Targetnya

Polda Jateng membuat gebrakan baru, program Vaksinasi Merdeka Candi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Alami Sesak Napas, Heryanty Tio Pakai Bantuan Oksigen

Heryanty dirawat oleh satu orang perawat dan seorang dokter dengan membawa tabung oksigen ukuran sedang.

PPKM Level 4 Diperpanjang, Bupati Sragen Akui Suhu Masyarakat Bisa Naik

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyadari perpanjangan PPKM Level 4 sampai 9 Agustus bisa membuat suhu di masyarakat naik.

Protes PPKM Diperpanjang Dinar Candy Bakal Pakai Bikini, Serius?

Protes PPKM diperpanjang, Dinar Candy bakal berbusana bikini sambil membawa poster berkeliling layaknya lady ring saat pertandingan tinju.

Pimpinan DPRD Solo Ini Rutin Temani Istri Belanja di Pasar, Ternyata Ada Tujuan Lain

Salah satu pimpinan DPRD Solo Sugeng Riyanto ternyata rutin mengantar dan menemani istrinya berbelanja di pasar tradisional.

Tak Puas Penanganan Covid-19, Kades Gembok Gerbang Puskesmas

Penyegelan dilakukan agar mendapat perhatian dari Pemkab Jombang sehingga Kepala Puskesmas Bandar Kedungmulyo segera diganti.

Weladalah, Pencopet di Blora Beraksi Sambil Bawa Puluhan Jimat

Nasib seorang pencopet yang beraksi di Blora, Jawa Tengah sungguh sial kendati berbekal puluhan jimat tetap saja tertangkap saat beraksi.

PPKM, Organda Semarang Berharap Ada Bantuan ke Awak Angkutan

Akibat PPKM, banyak awak angkutan umum dalam kondisi terpuruk, organda Semarang berharap ada bantuan untuk awak angkutan yang terdampak.