SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan (Hufftingtonpost.com)

Solopos.com, JAKARTA—Hubungan intim menjadi salah satu kunci sebuah pernikahan yang harmonis. Namun, masih ada beberapa pasangan suami istri (pasutri) yang menganggap remeh hubungan intim.

Salah satu cara untuk menjaga kualitas hubungan intim yakni menjaga hubungan pasutri tetap panas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu cara untuk menyalakan api asmara dan menjaga sesi bercinta dengan pasangan tetap menyenangkan, adalah dengan senantiasa belajar. Karena itu, cobalah 5 tips bercinta berikut ini, seperti dilansir di laman Galtime.

Jelajahi Lokasi Lembut

Temukan area lembut di bagian tubuh pasangan yang bisa menambah sensasi ‘panas’ saat bercinta. “Jika area itu cukup lembut, sentuhlah. Area seperti di belakang lutut, bagian dalam siku, balik telinga, atau bagian dalam tulang selangka adalah daerah lembut yang akan menghasilkan sensasi dahsyat bila disentuh,” ujar seksolog Goddess Judicci. Anda bisa mencoba bereksperimen dengan jenis sentuhan, belaian lembut, kecupan, hingga gelitik.

Andalkan Ingatan

“Pencinta yang baik harus memiliki ingatan yang baik. Lupa hanya menunjukkan Anda kurang respek terhadap pasangan,” ujar seksolog dari AskMen.Com, Dr. Hernando Chaves.

Jangan sampai, rangsangan menjadi nol kembali karena Anda lupa apa yang disukai atau tidak disukai pasangan. Jangan ragu untuk menuliskan hal-hal tersebut jika Anda benar-benar pelupa.

Gunakan Indera Anda

Gunakan seluruh indera Anda dalam bercinta, termasuk pengecap, pendengaran, penglihatan, penciuman, dan bagian tubuh lainnya,” ujar Judicci kembali.

Hal terutama dari pencinta yang baik, menurut Judicci, adalah kemampuannya untuk memberi perhatian pada reaksi pasangan atas tiap aksinya.

Apakah pasangan Anda terlihat menikmati atau malah mengerutkan dahi? Adakah perubahan rona pada kulit yang Anda rangsang? Itu adalah beberapa contoh hal yang perlu Anda perhatikan.

Intinya, seks  adalah sebuah bentuk komunikasi juga. Jika komunikasi Anda dan pasangan berjalan lancar, maka seks hebat ada di tangan Anda berdua.

Jangan Malas Belajar

Menurut Dr. Chaves, tidak semua orang bersusah payah menambah pengetahuan mereka tentang seks. Bahkan, kebanyakan pasangan malas menonton video pengetahuan seks bersama, apalagi membaca buku.

Dengan menambah pengetahuan, Anda dan pasangan dapat mengeksplorasi lebih jauh dan belajar hal-hal baru untuk menjaga api asmara tetap menyala.

Tak ada salahnya mencoba hal baru. Hasilnya hanya antara, Anda berdua menertawakannya atau mendapat kenikmatannya saat mencoba.

Bersikap Terbuka

Seks yang baik membutuhkan komunikasi dan kerja sama antara pasangan. Harus ada kesungguhan dan keterbukaan pikiran serta hati.

Kenyataannya, banyak pasangan malas untuk menggali lebih dalam tentang keintiman berdua karena takut akan kritik atau malu.

Bicarakan mengenai hasrat, kebutuhan, keinginan, dan kekhawatiran Anda di ranjang dengan pasangan. Terima kritik dan saran masing-masing, lalu terapkan. Setelahnya, seks hebat tentu bisa Anda raih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya