SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Thinkstock)

Harianjogja.com, LONDON-Apel selama ini dikenal sebagai snack yang sehat dan makanan rendah kalori. Tapi tahukah Anda, jika apel juga baik untuk meningkatkan gairah bercinta?

Guna menjawab hubungan antara apel dan perempuan, peneliti di Italia melakukan riset dengan membandingkan antara perempuan yang mengkonsumsi apel secara rutin dan perempuan sehat pada umumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari riset yang dipublikasikan dalam Archives of Gynecology and Obstetrics, diketahui jumlah total responden perempuan mencapai 731 orang Italia dengan usia 18-43 tahun. Setiap responden diminta untuk memberikan laporan mengenai konsumsi apel tiap hari serta kebiasan makan mereka.

Selanjutnya, responden dibagi menjadi dua kelompok. Grup pertama ialah pemakan apel secara rutin, setidaknya lebih dari satu apel setiap hari. Kelompok kedua hanya memakan satu apel dalam sehari. Selain itu, responden juga diminta mengisi Female Sexual Function Index (FSFI).

Seperti dilansir dari Dailymail. FSFI ini meminta responden menjawab 19 pertanyaan tentang aktivitas seksual mereka. Termasuk mengenai frekuensi dan kepuasan saat bercinta. Melalui riset ini ditemukan sebuah fakta jika mengkonsumi apel setiap hari dapat meningkatkan nilai FSFI. Artinya, responden perempuan tersebut merasakan kepuasan saat bercinta.

Peneliti menilai hal ini dapat terjadi lantaran apel berupa phloridzin. Zat tersebut mirip dengan hormon seksual perempuan, estradiol yang berperan besar membentuk rasa kepuasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya