SOLOPOS.COM - Jake Gyllenhaal (contactmusic.com)

Jake Gyllenhaal (contactmusic.com)

JAKARTA—Im single and happy belakangan menjadi pernyataan yang diminati. Tak hanya kaum Hawa, ternyata pula para kaum Adam pun banyak yang memilih status single.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada beberapa latar belakang atau alasan hal tersebut bisa terjadi. Inilah beberapa alasannya.

Kebebasan

Ketika menjadi single, pria merasa kebebasan penuh berada di tangannya. Dia bisa pergi kemana saja, dengan siapa saja yang diinginkannya, dan melakukan apa saja. Dia bisa menghabiskan uang sesuai keinginannya, tanpa harus berkonsultasi dengan pasangan.

Soal Tanggung Jawab

Banyak pria yang belum mau menikah karena mereka memiliki ketakutan akan tanggung jawab, apalagi ketika sudah mulai membentuk keluarga dan memiliki anak. Beberapa pria mungkin bisa siap menghadapi tanggung jawab, sementara pria single lebih suka bertanggung jawab pada dirinya sendiri.

Ingin Bertualang

Memang sudah menjadi sifat dasar pria untuk memiliki jiwa petualang. Pria tipe ini biasanya ingin menjalin hubungan asmara dengan sebanyak-banyaknya wanita, sebelum akhirnya menetapkan pilihan. Masalahnya, kadang pria single ini tidak tahu apa yang benar-benar diinginkannya, sehingga mereka tidak bisa berkomitmen dalam satu hubungan.

Sibuk Mengejar Karier & Kekayaan

Pria tipe ini biasanya ambisius dan terobsesi meraih karir setinggi-tingginya. Tidak salah memang, namun jika berlebihan dia malah akhirnya tidak sempat untuk menjalin hubungan asmara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya