SOLOPOS.COM - Ilustrasi pacaran

Ilustrasi pacaran

JAKARTA—Cinta, tak selalu bertahan selama-lamanya. Dalam sebuah hubungan asmara, bahkan pernikahan, tak jarang pasangan merasa tidak lagi saling mencintai. Kenali apa saja penyebabnya, siapa tahu hubungan Anda masih bisa diselamatkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

1. Berhenti komunikasi

Komunikasi yang baik merupakan kunci dari hubungan asmara yang sehat. Ketika komunikasi sudah kurang, konflik tak terselesaikan, atau bahkan Anda tak tahu perkembangan pasangan sendiri, bisa jadi ini mengarah pada kehancuran hubungan.

2. Saling tidak menghargai

Karena merasa pasangan selalu ada untuk ada, akibatnya Anda pun jadi tidak menghargainya. Ketika rasa saling menghargai dan kebaikan itu hilang, rasa cinta dalam hubungan pun bisa turut hilang.

3. Harapan yang tidak bertemu

Di awal hubungan, rasanya seperti mudah untuk mengakomodasi keinginan dan harapan pasangan. Namun seiringnya waktu, orang cenderung menjadi diri sendiri dan tidak lagi berusaha untuk menyenangkan pasangan. Ketika harapan tidak lagi bertemu, maka hati Anda dan si dia pun jadi menjauh.

4. Temukan hal baru

Setelah menjalani hubungan, Anda ternyata menemukan fakta baru tentang si dia yang cukup mengejutkan. Bisa jadi pasangan Anda selingkuh, menyembunyikan suatu rahasia, atau berperilaku tidak konsisten yang akhirnya bisa merusak hubungan.

5. Cemburu berlebihan

Memang, rasa cemburu bisa menjadi bumbu-bumbu dalam suatu hubungan. Tapi ketika rasa itu terlalu besar, justru menyusahkan karena tidak ada lagi ruang untuk rasa percaya.

6. Fondasi yang tak kuat

Mungkin memang sejak awal fondasi hubungan Anda tidak terlalu kuat. Mungkin karena Anda memulai hubungan dengan alasan yang salah, seperti berusaha melupakan si mantan, atau sebenarnya tidak ada kecocokan tapi tetap dipaksakan.

7. Ketidakcocokan

Saat pasangan saling mengenal satu sama lain, lama kelamaan ‘percikan’ yang Anda rasakan di awal hubungan bisa menghilang. Anda pun kemudian menemukan bahwa gaya hidup, prioritas, dan nilai-nilai pasangan tidak sejalan dengan Anda.

8. Bosan

Rasa bosan bisa muncul ketika Anda mulai menjalani rutinitas dengan pasangan dan tidak berusaha untuk menghidupkan kembali kebahagiaan dalam hubungan.

9. Perubahan dalam hidup

Perubahan besar dalam hidup juga bisa mengubah perasaan, seperti misalnya ketika wanita melahirkan dan akhirnya pasangan melihatnya sebagai ibu, bukan lagi pasangan. Bisa juga ketika ada masalah besar yang berkaitan dengan keuangan yang bisa membuat hubungan jadi retak.

10. Tidak cinta sejak awal

Nafsu bisa menyamar jadi cinta. Ketika masa bulan madu telah hilang, jika rasa cinta itu tidak ada sejak awal maka hubungan pun terasa kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya