SOLOPOS.COM - Ilustrasi berhubungan dengan pasangan pencemburu atau posesif (Magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Kecemburuan terkadang bisa menjadi sebuah variasi dalam hubungan percintaan. Emosi yang tak sehat ini muncul dengan pelbagai alasan. Cemburu biasa hadir di setiap tahap awal hubungan, pada tahap ini pasangan biasanya memang belum terlalu mengenal pribadi Anda.

Cemburu memang bisa dibilang merupakan tanda pasangan tak ingin kehilangan Anda. Tapi jika cemburu berlebihan, bahkan menjurus ke sifat posesif, tentu hal ini tidak akan baik bagi kehidupan Anda sebagai seorang yang juga ingin bebas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Magforwomen, Minggu (6/4/2014), melansir sederet perilaku yang menjadi tanda dia memiliki sifat pencemburu atau posesif. Berikut ini uraiannya:

Ia Selalu Ingin Terlibat dalam Pengambilan Keputusan
Saat Anda ingin mengambil keputusan tertentu, pasangan Anda bisa jadi ingin berperan aktif dan cenderung tidak menghargai keputusan yang Anda ambil. Ia ingin agar Anda senantiasa meminta persetujuannya pada semua hal yang hendak Anda pilih menyangkut kehidupan Anda. Ini tanda pertama pasangan Anda terbilang pencemburu berat atau posesif.

Melarang Anda Mencoba Hal Baru
Jika si dia acap kali melarang Anda bereksperimen dan mencoba sesuatu yang baru tanpa kehadirannya sudah pasti pasangan Anda memiliki sifat pencemburu. Ia selalu membela dirinya dengan alasan melarang adalah karena cintanya kepada Anda dan tak ingin terjadi apapun pada diri Anda.

Tak Suka Jika Anda Berteman dengan Lawan Jenis
Dirinya selalu tak ingin Anda keluar dan bersenang-senang dengan orang lain yang berbeda jenis kelamin. Jika itu terjadi, sudah pasti si dia selalu ingin memantau seluruh kegiatan Anda sehari-hari, apa namanya kalau bukan posesif?

Sangat Penasaran
Ia selalu ingin mengetahui apapun yang Anda lakukan. Jika Anda menolak untuk memberitahukan seluruh kegiatan Anda, bisa jadi dirinya akan marah besar dan menuduh Anda menyembunyikan sesuatu darinya. Dia selalu ingin tahu apapun yang Anda lakukan sepanjang waktu, terutama jika tanpa dirinya.

Meminta Jadi Prioritas Utama
Jika dirinya termasuk dalam pasangan yang pencemburu adalah selalu ingin menempatkan dirinya berada di prioritas utama dalam hidup Anda. Apapun yang Anda lakukan harus menyangkut kepentingannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya