SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA—Anda yang tengah galau belum yakin dengan cinta pasangan Anda, ada baiknya melihat hasil penelitian ini. Selain melihat dari gesture tubuhnya, ternyata kita bisa mengetahui apakah seseorang itu tertarik pada kita atau tidak dengan mengamati suaranya saat berbincang dengan Anda.

Sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Jumat 929/8/2014), para ilmuwan di University of Stirling, Skotlandia, menemukan adanya perubahan suara secara halus saat seseorang berbincang dengan sosok yang membuatnya tertarik.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Perubahan modulasi tersebut juga membuat si empunya suara tampil lebih menarik.  Penelitian tersebut dilakukan terhadap 110 pria.

Ekspedisi Mudik 2024

Para pria tersebut ternyata memvariasikan nada bicara ketika berbincang dengan  perempuan yang menarik.  Sebaliknya, jika pria yang bertemu dengan perempuan yang tidak menarik , mereka akan mengeluarkan nada rendah atau suara berat.

Juan David  Leongómez , adalah satu penggagas penelitian tersebut, mengatakan sangat penting bagi kaum pria memiliki suara maskulin namun jika berlebihan, akan mendatangkan tanggapan negatif.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa setiap manusia membuat suara mereka lebih menarik agar lawan jenis tertarik, terutama suara seorang pria,” tambahnya.

Penelitian tersebut dipublikasikan dalam jurnal  Evolution and Human Behaviour, seperti dikutip  dari mailonline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya