SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan dengan mantan. (Dok. Bisnis)

Solopos.com, SOLO – Berpisah dengan seseorang yang sekian lama mengisi hari dan hidup Anda memang tidaklah mudah. Tapi, bukan berarti Anda harus terus-menerus memikirkan mantan kekasih Anda. Berkubang dalam kegalauan justru hanya akan merugikan kehidupan pribadi Anda.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda coba untuk mengatasi sakit hari setelah putus dari pasangan sebagaimana dikutip Magforwomen, Kamis (12/6/2014):

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Menerima Kenyataan
Cobalah untuk menerima kenyataan bahwa Anda memang telah berpisah dengannya. Janganlah menyesali keputusan yang telah Anda pilih, misalnya dengan menyalahkan diri sendiri atas perpisahan dengan mantan kekasih hanya akan membuat kesedihan semakin bertambah. Jadikan perpisahan itu sebagai sebuah perjalanan cinta Anda mendapatkan cinta yang sesungguhnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Nikmati Kesedihan dan Kemarahan
Wajar jika Anda mengalami kesedihan setelah putus dengan seseorang yang pernah mengisi hari-hari Anda. Biarkan kemarahan dan kesedihan melanda diri Anda jika memang Anda ingin melakukan itu. Tapi ingat, jangan terlalu lama larut dalam kesedihan yang justru akan merugikan hidup Anda.

Jauhi Mantan Sementara
Jika bertemu dengan mantan menjadi sebuah kondisi yang sulit Anda terima, maka hindarilah. Semampu Anda jauhkan diri Anda untuk berkomunikasi dalam bentuk apapun, entah melalui telepon, SMS, atau situs media sosial.
Jika Anda telah berhasil menghapus luka di hati Anda barulah dapat menghubunginya kembali. Bukankah tak ada salahnya tetap berteman meskipun tak lagi ada hubungan spesial?

Mencari Kesibukan
Berdiam diri hanya akan semakin menyiksa Anda, karena dengan berdiam diri maka Anda cenderung terus-menerus memikirkan sang mantan. Oleh karenanya, carilah kesibukan yang dapat mengalihkan perhatian Anda. Anda bisa mengisi waktu luang dengan menyalurkan hobi, membaca buku, atau sekadar pergi bersama teman-teman.

Move On
Akhirnya, Anda memang harus dituntut terus maju dan melepaskan masa lalu. Perpisahan pada masa lalu tak lantas membuat Anda layak memulai suatu hubungan kembali di masa depan. Carilah pasangan baru untuk mengisi kekosongan di hati Anda.
Perlu pula Anda sadari, memiliki orang lain yang Anda cintai merupakan kunci bahagia untuk tetap hidup bahagia. Jangan biarkan satu pengalaman buruk pada masa lalu merusak kebahagian hidup Anda pada masa depan.

Selamat mencoba…

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya