SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan cinta (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA– Tak selamanya hubungan percintaan penuh dengan romantisme dan menguatkan. Ada kalanya saat di mana sepasang kekasih mengalami masa-masa sulit. Masa di mana hubungan berjalan kurang menyenangkan.

Cara berhubungan setiap orang adalah unik dan setiap orang bisa bersama-sama dengan alasan yang berbeda. Namun ada pula kesamaan dalam hubungan yang baik. Mengetahui dasar-dasar prinsip hubungan yang sehat akan memelihara hubungan yang penuh arti, saling mengisi dan tetap menarik saat sedih dan gembira.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inilah beberapa langkah yang bisa memperkuat hubungan percintaan Anda sebagaimaan dikutip dari Helpguide.com.

Selalu Terlibat

Kerap kali hubungan percintaan berlangsung dalam kodisi yang sekilas terlihat damai-damai saja, tetapi kenyataannya di dalamnya tidak terdapat interaksi yang bagus satu sama lain dan ‘bekerja’ bersama.

Kondisi seperti itu, meskipun terlihat stabil di permukaannya, kenyataannya ketiadaan keterlibatan dan komuniasi akan meningkatkan kesenjangan. Terjadi perbincangan dan komunikasi intensif saat ada suatu hal yang penting, namun hubungan dan pengertian tidak akan terbangun lebih dari itu.

Cari Jalan Keluar

Beberapa pasangan memilik tidak berbicara secara terbuka. Yang lainnya memilih bersuara atas suatu hal. Membangun hubungan yang kuat tidak harus takut akan muncul persengketaan.

Anda harus tetap mempunyai rasa aman untuk menyatakan sesuatu tanpa harus takut ada semacam ‘pembalasan’ dan mampu menyelesaikan masalah tanpa ada unsur penghinaan, perendahan, atau merasa diri sebagai yang paling benar.

Jaga Hubungan

Tidak satu orang pun yang bisa memenuhi seluruh kebituhan kita dan berharap kepada seseorang sangat berlebihan akan menimbulkan tekanan yang mengakibatkan hubungan yang tidak sehat.

Mempunyai banyak teman di loar bukan hanya mengukuhkan kehidupan sosial, tetapi membawa wawasan baru dan juga memberi manfaat positif bagi hubungan Anda di rumah dengan pasangan.

Komunikasi

Jujur dan berkomunikasi secara langsung merupakan bagian dari kunci dalam berhubungan cinta. Apabila keduanya merasa nyaman mengekspresikan kebutuhannya, kekhawatirannya, dan keinginannya, kepercayaan dan keterikatan pun menguat.

Tanpa harus bicara, cukup bahasa tubuh seperti kontak mata, bersandar, atau menyentuhkan lengan, merupakan bentuk komunikasi yang penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya