SOLOPOS.COM - Ilustrasi menjalin hubungan asmara (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Bicara memang bisa mengatakan segalanya, tapi bahasa tubuh tak akan pernah bisa berbohong. Dengan memahami bahasa tubuh yang dilakukan oleh pasangan kita akan mengetahui apa yang ia rasakan tanpa mengatakannya secara langsung.

Lalu, bagaimana cara membaca bahasa tubuh pasangan? Magforwomen, Selasa (13/5/2014), melansir beberapa cara yang dapat Anda coba untuk membaca bahasa tubuh pasangan:

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Cara Duduk
Cara duduk pasangan dapat mengungkapkan kenyamanannya saat berada di samping Anda. Jika pasangan memilih untuk menjauh dari tempat Anda duduk bisa jadi ia tidak nyaman berada di dekat Anda atau bisa jadi ia ingin diberi waktu untuk menikmati tempat ruang pribadinya.

Kontak Mata
Jika berbicara dengan pasangan, lihatlah kontak mata yang ditujukan pada Anda. Jika dirinya berkata jujur, ia akan cenderung menatap mata Anda. Tapi, jika ia menghindar atau melihat ke arah kiri, kemungkinan besar pasangan Anda menyembunyikan sesuatu dari Anda.

Memegang Tangan
Memegang tangan adalah tanda keamanan, kenyamanan, dan kebahagiaan. Ketika pasangan Anda seringkali memegang tangan, itu berarti ia menyukai Anda dan mendukung apapun yang Anda lakukan. Tapi jika ia jarang memegang tangan dalam berbagai kesempatan saat bersama, hal itu bisa menjadi sebuah pertanda dirinya belum merasa dekat dan akrab dengan Anda.

Selalu Menunggu Saat Anda Pergi
Setiap pria yang benar-benar jatuh cinta akan sangat peduli dengan apa yang terjadi dengan pasangannya, ia akan selalu menatap kekasihnya bahkan setelah melakukan pertemuan dengan Anda. Seorang pria mungkin akan mengalami semacam kekhawatiran setelah ditinggal oleh pasangannya yang hendak pulang.

Gerakan Wajah
Perhatikan setiap ekspresi yang terlihat oleh pasangan saat Anda tengah berbicara. Ketika pasangan terlihat sibuk dengan benda lain di sekitarnya tanpa memperhatikan Anda yang tengah berbicara hal itu berarti pasangan Anda tak peduli dengan apa yang tengah Anda katakan. Tapi jika sebaliknya, jika ia benar-benar memperhatikan Anda ia akan cenderung memperhatikan dan mendengar cerita Anda dengan seksama, berarti ia tertarik dengan apa yang tengah Anda katakan.

Meskipun mengetahui setiap bahasa tubuh adalah sesuatu hal yang tak mudah, tapi alangkah lebih baik jika Anda dapat mengantisipasi setiap gerak tubuh yang dilakukan oleh pasangan agar dapat mengetahui lebih awal apa yang menjadi keinginannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya