SOLOPOS.COM - Ilustrasi pacaran (anneahira.com)

Solopos.com, JAKARTA — Menjalin hubungan asmara dengan pasangan pasti berharap hubungan itu lebih serius yakni sebuah pernikahan. Namun, kadang pasangan belum menunjukkan tanda-tanda pernikahan.

Berikut ini adalah beberapa tanda yang perlu Anda perhatikan, sebagaimana dikutip iVillage.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Tak pernah bicara soal masa depan

Hidup menikmati masa sekarang memang menyenangkan, tapi jika Anda tidak pernah membuat rencana masa depan, lama-lama hubungan Anda akan diam ditempat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Membuat rencana masa depan merupakan cara untuk mengembangkan hubungan itu sendiri,” kata Amy Levine, sex coach dan pendiri Ignite Your Pleasure, seperti dikutip laman iVillage.co.uk. Menurutnya, hal itu juga merupakan bentuk komitmen pasangan satu sama lain.

Tak punya teman yang sudah menikah

Jika lingkungan temannya sebagian besar melajang, maka dia akan kurang termotivasi untuk melompat ke pernikahan.

“Jika temannya memiliki mentalitas seorang lajang, maka hal itu bisa mempengaruhi si dia. Siapa yang ada di sekeliling kita seringkali mempengaruhi perilaku kita,” jelas Amy.

Berperilaku layaknya orang lajang

Apakah Anda sering mendapati Anda dan pasangan selalu pergi beramai-ramai dengan teman? Hal itu memang tidak salah, karena merupakan satu bentuk sosialisasi. Tapi ketika Anda atau dia merasa lebih nyaman pergi ramai-ramai ketimbang menikmati waktu berdua, maka ada yang salah dengan hubungan Anda.

Tak punya waktu untuk hubungan kalian

Kesibukan kerja mungkin bisa membuat Anda sulit bertemu, tapi harusnya jangan sampai tidak bisa sama sekali bertemu. Jika si dia tidak memberi sedikit usaha untuk menjaga hubungan tersebut, maka jangan harap dia memiliki rencana untuk hubungan yang lebih serius.

Tidak melibatkan Anda dalam ‘dunia’nya

Jika si dia tidak melibatkan Anda dalam lingkungannya, mulai dari pertemanan hingga keluarga, ada kemungkinan dia tidak punya keinginan untuk serius.

Dia lebih sering menghindari pertengkaran

Pertengkaran sebenarnya tidak selalu buruk, karena dari sini Anda bisa belajar untuk saling memahami. Apabila Anda atau dia lebih sering menghindari pertengkaran, bagaimana Anda bisa saling mengenal?

“Bertengkar merupakan hal penting dan menyehatkan dalam setiap hubungan,” kata pencari jodoh, Siggy Flicker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya