SOLOPOS.COM - Ilustrasi mencuci wajah (Healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Membersihkan wajah sangat penting dilakukan agar selalu terhindari dari segala masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam. Namun, fakta yang sering kali dilakukan oleh banyak orang justru mencuci wajah dengan cara yang tidak benar.

Berikut ini beberapa hal yang seharusnya Anda hindari ketika mencuci wajah sebegaimana dilansir laman Healthmeup, Sabtu (19/4/2014):

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak Mencuci Tangan
Kebanyakan orang sering kali lupa tidak mencuci tangan sebelum mencuci wajah. Padahal, melupakan cuci tangan akan menyebabkan kotoran dan bakteri dari tangan berpindah ke wajah Anda. Hal itu justru akan menyebabkan masalah baru pada kulit wajah Anda.

Salah Guna Pembersih
Menggunakan pembersih wajah harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Kenali dahulu jenis kulit Anda, apakah kering, berminyak, atau normal, selanjutnya pilih pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Menggunakan pembersih yang salah hanya akan membuat kulit Anda menjadi bermasalah dan meninggalkan rasa tak nyaman.

Terlalu Sering
Mencuci wajah secara teratur memang perlu dilakukan, namun bukan berarti Anda bisa terus-menerus membersihkan wajah. Terlalu sering mencuci wajah dapat menyebabkan kulit Anda terasa lebih kering dan membuat minyak alami yang ada di wajah menjadi hilang.

Gunakan Air Hangat
Banyak orang percaya bahwa mencuci wajah terlebih dulu dengan air panas dan disusul dengan air dingin dapat membantu membuka pori-pori wajah. Tapi fakta yang sesungguhnya adalah menggunakan air terlalu panas dapat menyebabkan kulit Anda menjadi lebih kering, sementara jika menggunakan air terlalu dingin dapat memecah kapiler. Jadi tetap selalu gunakan air hangat saat mencuci wajah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya