SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, SOLO – Banyak orang percaya bahwa diet demi menyusutkan timbunan lemak pada tubuh optimal dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan rendah kalori. Nyatanya, mengonsumsi makanan tertentu memang membantu membakar timbunan lemak di tubuh manusia.

Dilansir Healthmeup, Rabu (11/6/2014), beberapa makanan memang benar-benar dapat membantu Anda meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Berikut ini makanan atau minuman yang layak Anda coba mendukung sukses diet Anda:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Teh Hijau
Teh hijau bukan hanya merupakan minuman yang menyehatkan tubuh manusia karena mengandung antioksidan. Teh alami ini juga dapat membantu menurunkan berat badan. Teh hijau mampu membantu tubuh membakar kalori dan menjaga metabolisme Anda. Selain itu, kafein dalam teh hijau mempercepat kerja jantung sehingga membakar lebih banyak kalori.

Oatmeal
Oatmeal merupakan sarapan ideal yang dapat membantu menurunkan berat badan. Oatmeal merupakan makanan yang lambat dicerna organ dalam tubuh, dengan demikian oatmeal dapat menjaga gula darah dan kadar insulin. Dengan kemampuan semacam itu, oatmeal tentu saja dapat mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Beras Merah
Nasi putih adalah makanan terburuk dalam usaha penurunan berat badan. Bagi Anda yang tengah berdiet, Anda sebaiknya mengganti nasi putih dengan nasi beras merah. Beras merah merupakan biji-bijian yang mengandung sejumlah vitamin E, B, magnesium, besi, dan serat. Kandungan tersebut dapat mengatur rasa lapar, menjaga metabolisme, dan fungsi usus.

Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan seperti kenari dan almond mengandung lemak tak jenuh tunggal yang membantu membakar lemak dan juga meningkatkan metabolisme. Selain itu makan kacang dapat membuat Anda kenyang dalam waktu yang lama. Kacang merupakan snack ideal bagi yang tengah berusaha menurunkan berat badan.

Yogurt Rendah Lemak
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa produk susu rendah lemak seperti yoghurt dapat mempercepat penurunan berat badan. Yogurt juga dapat membantu menunda rasa lapar Anda dan memberi Anda energi untuk menjalani aktivitas sehari hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya