SOLOPOS.COM - Ubi jalar yang bermanfaat bagi kesehatan (bonnieplants.com)

Solopos.com, SOLO – Rasanya yang manis serta harganya yang murah membuat  ubi jalar menjadi hidangan rakyat yang digemari oleh banyak masyarakat Indonesia. Terlepas dari semua itu, ubi jalar ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Dilansir Magforwomen, Senin (18/8/2014), berikut beberapa manfaat kesehatan dari ubi jalar yang sebaiknya Anda ketahui :

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

– Baik bagi Pencernaan
Ubi jalar tinggi akan kandungan serat yang baik untuk pencernaan. Kandungan magnesium yang ada di dalamnya juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta membantu mengatasi sembelit.

– Meringankan Gangguan Pernapasan
Sebuah senyawa yang ditemukan dalam ubi jalar dapat meringankan gangguan pernapasan sehingga  membuat pernapasan berjalan normal. Ubi jalar juga dapat mencegah masalah di hidung, sesak di dada, asma, serta infeksi paru-paru.

– Mengobati Nyeri Sendi
Kaya akan kandungan kalsium dan magnesium, ubi jalar dapat menjadi obat yang efektif untuk penderita radang nyeri sendi. Caranya, rebus beberapa ubi jalar dengan air dan biarkan dingin lalu terapkan ubi jalar tersebut pada daerah yang terkena nyeri sendi untuk mengurangi sakitnya.

– Baik bagi Penderita Diabetes
Banyak orang percaya ubi jalar tidak baik untuk penderita diabetes. Tapi, hal ini tidaklah benar. Sebenarnya, ubi jalar dapat membantu mengatur tingkat gula darah agar tetap berada dalam kondisi normal. Sumber beta karoten yang ada pada ubi jalar, dapat membantu mengelola fungsi insulin tubuh.

– Mengurangi Risiko Kanker
Ubi jalar memiliki pigmen yang dikenal sebagai antikanker. Pigmen ini dapat membantu mencegah berbagai jenis kanker dalam tubuh seperti kanker usus dan kanker prostat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya