SOLOPOS.COM - Ilustrasi selulit (healtmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Selulit merupakan suatu kondisi yang sering kali menjadi masalah bagi sebagian besar wanita. Timbunan lemak yang terlihat menonjol di kulit memberikan efek garis-garis sehingga menghalangi wanita yang ingin memiliki kulit yang bersih dan halus.

Kelebihan estrogen yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon atau kelebihan berat badan menjadi penyebab utama hadirnya selulit. Tapi tahukah Anda ternyata beberapa makanan tertentu dapat mengurangi selulit yang ada pada kulit Anda?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut beberapa makanan tersebut sebagaimana dikutip Healthmeup, Jumat (26/4/2014):

Air Putih
Minum air yang cukup dapat membantu tubuh kita dari bahaya dehidarasi sekaligus melawan selulit. Sel-sel lemak yang menonjol di kulit bisa juga diakibatkan karena dehidrasi, jadi pastikan Anda banyak mengonsumsi minum air putih sepanjang hari.

Kedelai dan Biji Bunga Matahari
Kandungan omega 6 serta asam lemak yang terdapat pada kedelai dan biji bunga matahari dipercaya dapat mencegah munculnya selulit.

Gandum
Kandungan vitamin, mineral, serta lemak sangat ideal untuk memerangi selulit yang hadir pada kulit. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung serat seperti beras merah dan bayam untuk mendapatkan kulit halus dan bebas selulit.

Buah
Buah sangat penting untuk memerangi hadirnya selulit dan memberikan berbagai vitamin dan serat. Sebagian besar buah-buahan tinggi kandungan air yang dapat menurunkan berat badan serta selulit. Pastikan buah-buahan tak pernah ketinggalan dalam menu makanan Anda sehari-hari.

Sayuran Hijau
Sayuran berwarna hijau seperti bayam dan sayuran hijau lainnya mengandung lutein yang dapat melawan selulit dan mencegah timbunan lemak. Manfaat lainnya adalah dapat meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya