TIPS HIDUP SEHAT : Makanan Ini Percepatan Turunnya Berat Badan
ilustrasi (Magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Demi mendapatkan berat badan ideal memang butuh usaha yang kadang kala tak mudah. Setidak-tidaknya diperlukan ketelatenan dan trik khusus agar berat badan ideal bisa diperoleh dengan mudah tanpa memelukan waktu lama.

Salah satu hal yang patut diperhatikan untuk mencapai tujuan itu adalah mengatur pola makan. Termasuk di dalamnya, memilih makanan yang tepat dikonsumsi demi mendukung diet.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang mampu membantu turunnya berat badan dengan maksimal tanpa harus menunggu waktu lama. Solopos.com menghimpunnya dari berbagai sumber, Selasa (11/2/2014).

Sayuran Hijau
Mengonsumsi sayuran berwarna hijau seperti selada dan bayam dapat memudahkan usaha Anda menurunkan berat badan. Sayuran ini memiliki kadungan kalori yang rendah, namun kaya mineral, vitamin, dan serat sehingga dapat memberikan nutrisi tepat bagi tubuh.

Apel
Banyak orang mengetahui buah apel tergolong sebagai buah yang istimewa dengan berbagai kadungan penting bagi tubuh. Manfaat lain dari mengonsumsi apel adalah menjaga berat badan ideal.
Menurut penelitian, orang yang mengonsumsi apel sebelum makan akan cenderung memiliki kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi camilan lain. Antioksidan yang terkandung dalam apel juga dapat membantu mengurangi lemak yang ada di perut.

Telur
Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi 2 butir telur untuk sarapan akan membantu menurunkan berat badan hingga 65%  daripada mereka yang tidak mengonsumsi telur. Bahkan mereka yang rutin mengonsumsi telur akan lebih merasa energik jika dibandingkan dengan orang yang mengonsumsi makanan lain dengan jumlah kalori yang sama. Di samping itu, telur juga mengandung banyak antioksidan yang dapat melawan penyakit kanker.

Jeruk
Menurut sebuah penelitian mengonsumsi setengah jeruk sebelum makan dapat secara signifikan membantu menurunkan penurunan berat badan dan meningkatkan resistensi insulin.

Teh Hijau
Teh hijau yang memiliki kandungan antioksidan tinggi mampu meningkatkan kesehatan dari bahaya penyakit jantung, membantu proses pencernaan dan mengatur gula darah. Hal ini akan menimbulkan tingkat metabolisme dan mempercepat okidasi lemak sehingga membantu menurunkan berat badan.

Nah, jika Anda mendambakan berat badan ideal dalam waktu singkat, sederet bahan pangan itu bisa mulai Anda coba...

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho