SOLOPOS.COM - Kelapa (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Sudah menjadi rahasia umum jika pohon kelapa memiliki berbagai manfaat bagi kehidupan. Hampir semua bagian yang ada pada pohon kelapa dapat memberikan manfaat, maka tak heran jika kelapa dijuluki sebagai pohon kehidupan.

Berikut beberapa manfaat dari buah kelapa yang perlu Anda ketahui seperti dikutip Magforwomen, Jumat, (14/2/2014):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Membentuk Tulang Kuat

Manfaat santan ternyata dapat membantu memperkuat fungsi tulang. Nyeri yang seringkali diderita oleh seseorang yang telah berusia lanjut dapat diringankan hanya dengan meminum air kelapa. Santan juga dipercaya dapat mencegah keropos tulang.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurunkan Tekanan Darah

Santan terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan potasium yang tinggi diyakini mampu mengatur tekanan darah.

Kelapa Membantu Menurunkan Berat Badan

Kelapa kaya akan serat makanan yang dapat membantu melancarkan buang air besar. Jika Anda tengah dalam usaha menurunkan berat badan, kelapa adalah salah satu makanan yang patut Anda coba. Mengonsumsi berbagai olahan santan dapat membentuk proses penurunan berat badan secara bertahap.

Mencegah Infeksi

Kelapa dapat membantu mencegah berbagai macam virus. Mengonsumsi makanan dari olahan kelapa setiap hari dapat mencegah Anda terkena serangan virus flu maupun virus lainnya. Air kelapa juga dipercaya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Meningkatkan Energi

Jika Anda merasa tak bertenaga dalam menjalani berbagai aktivitas, cobalah untuk mengonsumsi air kelapa. Air kelapa merupakan salah satu cara alami yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan energi dalam tubuh.

Mengendurkan Otot

Disibukkan dengan berbagai rutinitas kerja membuat seseorang rentan stres dan nyeri otot. Air kepala adalah salah satu pilihan tepat mengobatinya. Kandungan air kelapa yang kaya akan magnesium dapat membantu mencegah nyeri atau kram otot. Santan juga memiliki kandungan kalsium dan magnesium juga dapat membantu meredakan nyeri  otot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya