SOLOPOS.COM - Makanan berbahan susu (Healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Tahukah Anda, makanan yang sering Anda konsumsi bisa memiliki dampak negatif terhadap tubuh Anda? Itulah pasalnya, ada baiknya Anda selalu bersikap selektif dalam memilih makanan yang hendak Anda konsumsi, atau paling tidak sebisa mungkin menghindarinya.

Berikut ini beberapa makanan yang dekat dengan kehidupan kita dan ternyata justru membahayakan kesehatan sebagaimana dikutip Health Me Up, Minggu (17/2/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Garam Meja
Selama ini orang banyak yang mengira bahwa garam meja merupakan makanan yang sarat mineral, nyatanya garam meja tidaklah memiliki kesamaan dengan garam alami. Senyawa Void vital trace merupakan senyawa yang dikenal sebagai pemicu peradangan yang sangat populer. Asupan garam yang berlebihan dapat memperburuk kondisi peradangan seperti arthritis, sirois, dan bahkan penyakit ginjal.

Kafein
Mengonsumsi secara teratur lebih dari satu cangkir kopi atau kafein per hari dapat meningkatkan risiko peradangan. Selain itu, mengonsumsi kopi secara berlebihan dapat menyebabkan tidur menjadi tak nyenyak.

Minyak Goreng
Minyak goreng memang sudah menjadi bahan pangan sehari-hari di rumah maupun restoran. Jika dikonsumsi secara berlebihan, minyak goreng dapat menyebabkan peradangan karena kandungan asam Omega 6 atau lemak yang sangat tinggi. Di sisi lain, tingkat Omega 3 dalam bahan ini juga tergolong sangat rendah. Oleh karena itu, peningkatan konsumsi minyak dapat membahayakan kesehatan, apalagi jika dikaitkan dengan gaya hidup.

Lemak Trans
Lemak trans yang terdapat dalam makanan cepat saji merupakan penyebab utama dari berbagai penyakit serius. Seiring gaya hidup yang menginginkan makanan yang lezat namun dapat disajikan cepat yang terdapat dalam makanan cepat saji dapat memicu penyakit jantung koroner, kanker, dan diabetes.

Produk Susu
Berbagai makanan dari olahan susu memang dinilai baik untuk kesehatan, padahal asumsi itu tidak sepenuhnya benar. Berdasarkan penelitian, hampir 60% dari total penduduk dunia tidak dapat mencerna susu. Waspada jika Anda tergolong alergi susu, karena jika dipaksakan dapat menyebabkan sakit pada sendi dan memicu risiko peradangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya