Kategori: Leisure

TIPS HIDUP SEHAT : Inilah 5 Makanan Sehat Murah Meriah


Solopos.com/

Tips hidup sehat mengatakan sehat tak butuh banyak uang. Mengonsumsi makanan murah namun bergizi tinggi membuat hidup Anda tetap sehat.  

Solopos.com, SOLO – Kesehatan mahal harganya. Tapi, menjalani hidup sehat tak selamanya harus mengeluarkan banyak uang. Hidup sehat bisa dimulai dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Berikut lima makanan bergizi dan murah yang disarankan Manuel Villacorta, seorang konsultan diet asal Amerika Serikat, sebagaimana dilansir Huffingtonpost, Jumat (15/5/2015):

Ubi Jalar
Ubi jalar mengandung karbohidrat, gula, vitamin A, B, C, kalsium dan kalium yang menyehatkan tubuh. Ubi jalar juga cocok bagi seseorang yang sedang diet. Kadar kalori pada ubi jalar yang tidak terlalu tinggi juga dapat digunakan sebagai pengganti nasi.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung vitamin B yang memberikan energi dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kacang-kacangan juga mengandung vitamin E untuk menyehatkan kulit. Fosfor dan magnesium yang terkandung pada kacang berperan penting dalam pertumbuhan tulang dan gigi. Selain itu, kacang juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas.

Tomat
Tomat mengandung lycopene yang dapat mengurangi risiko kanker. Kandungan lycopene dipercaya mampu memperlambat proses penuaan akibat paparan sinar ultraviolet (UV). Dengan mengonsumsi tomat, seseorang akan tampak segar dan awet muda.

Telur
Telur merupakan salah satu jenis bahan makanan yang kaya protein. Telur kaya akan mineral seperti zinc dan fosfor. Zinc berfungsi menjaga sistem kekebalan tubuh, sedangkan fosfor berperan penting dalam pembentukan tulang dan gigi.

Pisang
Pisang merupakan jenis buah yang sarat mineral, seperti kalium dan kalsium. Kalium merupakan mineral yang mampu menstabilkan tekanan darah. Sedangkan kalsium adalah mineral yang juga berperan penting dalam pembentukan tulang dan gigi. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

 

Share
Dipublikasikan oleh
Septina Arifiani