SOLOPOS.COM - Pisang adalah salah satu makanan yang relatif murah sekaligus mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. (news.com.au)

Solopos.com, SOLO – Banyak orang memilih berbagai minuman energi atau kopi yang dikonsumsi beberapa kali dalam sehari sebagai upaya meningkatkan energi. Tapi yang perlu Anda ketahui adalah minuman energi dan kafein yang ada dalam kopi bukanlah pilihan yang sehat mendapatkan kembali energi yang mulai menurun.

Berikut beberapa makanan alami yang dapat Anda coba untuk meningkatkan kembali energi setelah disibukkan dengan rutinitas kerja sebagaimana dikutip Healthmeup, Kamis (3/4/2014):

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

 Kacang-kacangan

Ekspedisi Mudik 2024

Kacang-kacangan mengandung lemak sehat  yang dapat memberikan tubuh Anda energi yang diperlukan. Tak hanya itu, kacang-kacangan juga tinggi kandungan protein, omega-3, vitamin B dan E yang dapat menambah tingkat energi tubuh.

Telur

Telur merupakan sumber energi yang sangat baik karena mengandung protein dan asam amino yang dapat membangun kembali kekuatan otot. Telur juga dapat berfungsi sebagai penguat energi yang baik untuk merevitasalisasi energi yang hilang.

Yogurt

Yogurt kaya akan magnesium yang penting untuk pelepasan energi dalam tubuh. Yogurt juga baik dikonsumsi setelah olahraga ringan karena dapat membantu mengisi sumber glikogen atau karbohidrat yang tersimpan dalam bentuk glukosa dalam tubuh.

Buncis

Buncis kaya akan kandungan protein, serat, antioksidan, vitamin dan mineral yang merupakan nutrisi yang akan meningkatkan energi pada tubuh.

Pisang

Buah pisang mengandung kombinasi yang sehat antara gula dan serat yang dapat meningkatkan energi tubuh dengan baik. Konsumsilah pisang sebagai makanan ringan atau menu sarapan Anda sebagai bekal energi Anda sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya