SOLOPOS.COM - (Thinkstock)

Solopos.com, SOLO – Jumlah penderita penyakit diabetes terus bertambah. Keadaan yang demikian tentu mengkhawatirkan dapat memicu risiko terkena penyakit jantung, stroke, penyakit ginjal dan mempengaruhi kesehatan mata.

Lalu, bagaimana cara Anda agar terhindar dari penyakit ini? Healthmeup, Senin (19/5/2014), melansir beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari dari penyakit berbahaya ini. Berikut ulasannya:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gandum
Gandum merupakan suatu bahan makanan yang kaya akan serat larut. Bahan ini dapat memperlambat penyerapan glukosa makanan di perut, sehingga menjaga kadar gula darah tetap berada di bawah kontrol.

Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan merupakan kombinasi karbohidrat berkualitas tinggi, protein tanpa lemak, dan serat larut dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dan menekan nafsu makan. Tak hanya itu, kacang juga merupakan sumber protein yang bebas lemak.

Kacang Almond
Almond mengandung campuran lemak tak jenuh tunggal dan magnesium yang dapat mengurangi risiko seseorang terkena diabetes.

Brokoli
Brokoli sarat akan vitamin, mineral, serat serta rendah kalori. Kadungan tersebut efektif untuk menstabilkan gula dalam darah.

Putih Telur
Putih telur kaya akan protein dan dapat mengontrol diabetes tipe 2. Tak hanya itu, putih telur juga sangat bagus untuk menjaga kadar gula dalam darah.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya