SOLOPOS.COM - Apel sebagai salah satu buah pencegah kanker (stuffpoint.com)

Solopos.com, SOLO – Jumlah penderita kanker di dunia terus bertambah seiring gaya hidup masyarakat yang semakin tak sehat, padahal hingga kini obat bagi penyakit itu belum kunjung ditemukan. Satu-satunya langkah yang dapat dilakukan umat manusia saat ini adalah mencegahnya sebelum penyakit ini datang menyerang.

Salah satu cara mudah yang dapat dilakukan untuk mencegah kanker adalah dengan mengonsumsi buah-buahan bernutrisi tertentu yang diyakini dapat melawan kanker. Berikut beberapa buah yang dapat menangkal penyakit kanker sebagaimana dikutip Healthmeup, Selasa (27/5/2014).

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C yang sangat penting untuk memerangi sel-sel kanker. Jeruk mengandung senyawa nitrogen yang bertanggung jawab untuk memerangi kanker.

Apel
Apel merupakan buah yang baik untuk menurunkan berat badan dan menangkal penyakit. Antioksidan yang terdapat pada buah apel merupakan kunci utama pencegah kanker. Kandungan antioksidan serta procyanidins adalah senyawa kimia yang dapat melawan kanker.

Mangga
Asam tannic yang dikandung buah mangga merupakan senyawa ampuh melawan kanker. Senyawa ini mampu memecah produksi pertumbuhan sel kanker.

Kiwi
Kiwi kaya antioksidan dan memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kedua komponen ini sangat baik untuk mencegah dan melawan kanker.

Buah Beri
Bluberi, mulberi, rasberi, dan stroberi merupakan sumber antioksidan yang sangat penting untuk memerangi sel-sel kanker. Buah beri juga sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya