SOLOPOS.COM - Ilustrasi penuaan dini (guardianlv.com)

Tips hidup sehat tentang menjaga kesehatan kulit dari penuaan dini.

Solopos.com, SOLO — Penuaan dini adalah proses berubahnya kulit menjadi kusam secara lebih cepat. Berbagai upaya akan di lakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang indah dan mulus secara alami.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah. Seperti gaya hidup yang sangat berpengaruh dalam penuaan dini. Dilansir laman Magforwomen, Selasa (29/9/2015), beberapa trik untuk merawat kulit dari penuaan dini.

Diet Sehat

Diet merupakan cara yang sering dilakukan kebanyakan orang untuk mendapatkan tubuh indah Mengkonsumsi sayur-sayuran hijau dan banyak minum air putih adalah cara efektif  melakukan diet sehat. Hindari minuman berkafein dan minuman manis, karena dapat menyebabkan keriput pada kulit. Melalukan diet sehat dapat membantu menjaga kulit agar tetep segar dan awet muda.

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman hias yang kaya akan manfaat. Senyawa antrakuinon pada lidah buaya merupakan zat yang dapat menangkal bakteri. Tanaman ini cocok untuk perawatan kulit, karena dapat menyehatkan kulit agar lebih lembut.. Selain itu, lidah buaya juga dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah. Lakukan dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berolahraga

Berolahraga setiap hari juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini. Melakukan olahraga tidak perlu yang berat, cukup berjalan dan jogging sudah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah tanda-tanda penuaan. Tidak hanya itu, dengan olahraga juga membantu untuk menghilangkan racun pada tubuh.

Sering Tertawa

Tertawa setiap 30 menit sehari dapat membantu kulit tampak awet muda. Sebuah studi membuktikan bahwa, ketika tertawa otot-otot pada tubuh akan mengendur. Tanpa disadari stres akibat beban pikiran juga ikut hilang. Dengan demikian, tertawa dapat membantu menjaga kulit agar tetap muda.

Pijat Kulit

Melakukan terapi pijat pada kulit dapat menjaga tekstur kulit dan mengencangkan kulit akibat kerutan. Pijat juga membantu untuk menjaga kulit agar terlihat lebih muda dan bersemangat. Melakukan terapi pijat juga dapat menggunakan mimyak kelapa atau krim untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berfikir Positif

Sikap yang dilakukan sehari-hari dapat mempengaruhi penuaan pada kulit. Seperti pikiran emosi yang dapat membuat stres dan kulit menjadi kusam. Berbeda dengan pikiran positif yang akan membantu memperpanjang usia dan terlihat lebih muda. (Inna Surya Sari/JIBI/Solopos.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya