SOLOPOS.COM - Ilustrasi menangis (Magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Menangis adalah sebuah luapan emosi manusia yang tak lagi mampu terbendung. Hampir semua orang pernah menangis, tak terkecuali pria meski kerap kali dianggap tabu.

Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan menangis. Menangis adalah hal manusiawi, bukan sebuah simbol kelemahan seseorang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain untuk meredakan emosi dan melegakan perasaan, ternyata menangis juga dapat memberikan kontribusi positif bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat menangis untuk kesehatan seperti sebagaimana dilansir Magforwomen, Selasa (28/1/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menangis Melepaskan Stres
Ketika Anda benar-benar merasa stres, disarankan untuk menangis. Dengan menangis Anda dapat melampiaskan semua stres dan frustrasi yang sedang Anda derita. Jika Anda merasa malu menangis di depan umum, Anda bisa pulang dan menangis sepuas hati di dalam ruangan pribadi.

Menangis Memperbaiki Suasana Hati
Apakah Anda sering kali merasakan perasaan yang jauh lebih baik setelah Anda menangis? Ketika suasana hati Anda memang lagi buruk, maka menangislah! Setelah menangis, Anda pasti akan merasakan suasana hati yang lebih baik.
Jangan ragu untuk menangis jika Anda menginginkan suasana hati yang lebih baik dari sebelumnya.

Air Mata Membersihkan Mata
Selain untuk melumasi dan melindungi mata dari goresan, air mata dapat membersihkan kotoran di mata Anda. Air mata bahkan mampu membunuh bakteri yang bersarang di mata.

Menangis Menurunkan Tekanan Darah
Ketika Anda menangis, tubuh akan merasa terbebas dari stres dan juga menurunkan kadar garam. Stres dan garam merupakan penyebab Anda memiliki tekanan darah tinggi. Jadi alangkah lebih baik, Anda menangis daripada kemarahan mendominasi diri Anda.

Maka, tak perlu malu untuk menangis, karena menangis adalah hal manusiawi yang hampir semua orang pasti pernah melakukannya. Tak ada gunanya Anda berusaha terlihat kuat di depan banyak orang, namun pada kenyataannya ada menanggung beban berat di hati.

Lagi pula, di samping memiliki banyak manfaatnya, menangis juga membuat seseorang lebih memahami perasaan Anda yang sebenarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya