SOLOPOS.COM - Ilustrasi obesitas (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO – Studi menunjukkan tidur berlebihan membuat tubuh terasa lesu dan tidak bersemangat melakukan kegiatan sehari-hari. Bukan hanya itu, terlalu banyak tidur juga akan memicu timbulnya kantong mata. Kondisi itu tentu saja dapat menghalangi Anda tampil cantik. Lebih serius dari itu, tidur berlebihan juga berdampak negatif bagi kesehatan.

Berikut beberapa efek negatif telalu banyak tidur sebagaimana dikutip Solopos.com dari Boldsky.com, Senin (29/9/2014):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meningkatkan Risiko Diabetes
Menurut studi, orang yang tidur dengan durasi lebih dari sembilan jam saat malam hari akan menambah risiko penyakit diabetes hingga 90 persen.

Jadi Kurang Aktif
Terlalu banyak tidur dapat membuat Anda menjadi kurang aktif. Tubuh memiliki sedikit waktu untuk membakar energi saat Anda tidur terlalu lama. Hal itu pada akhirnya akan disimpan dalam sistem sebagai timbunan lemak.

Menambah Berat Badan
Menurut sebuah penelian, seseorang yang terlalu banyak tidur akan meningkatkan risiko obesitas (kelebihan berat badan) hingga 21 persen.

Sakit Punggung
Efek buruk telalu banyak tidur adalah sakit punggung yang parah. Tapi, jika hal itu terlanjur terjadi pada Anda, jangan hanya berbaring dan tidur. Berbaring saat punggung Anda sakit hanya akan memperparah kesehatan Anda.

Buruk Untuk Jantung
Tidur terlalu lama sangat tidak baik untuk jantung. Menurut penelitian, orang-orang yang terlalu banyak menghabiskan waktunya untuk tidur akan memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung koroner.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya