SOLOPOS.COM - Minum air putih salah satu cara menjadikan tubuh sehat dan bugar (news.com.au)

Solopos.com, SOLO – Hidup sehat menjadi idaman banyak orang. Apakah Anda sering pergi ke tempat latihan kebugaran, bahkan tiga kali dalam sepekan namun tak mendapatkan hasil yang efektif? Diet dan olahraga menjadi kunci yang benar untuk mendapatkan tubuh sehat dan ideal. Mungkin Anda harus mencontoh beberapa kebiasaan yang selalu dilakukan orang berpola hidup sehat.

Seperti dilansir News.com.au, Kamis (7/11/2013), ada beberapa kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang yang sadar akan kesehatan, bukan semata-mata hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal namun yang terpenting adalah keinginan untuk mendapat tubuh yang sehat:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selalu Membawa Air Minum

Air merupakan dasar kehidupan dan bahan bakar utama bagi tubuh. Pakar diet dari Australia, Profesor Amanda Lee mengungkapkan air harus tetap dikonsumsi oleh manusia untuk menjaga tubuh sehat, Anda dapat melakukan berbagai cara seperti selalu menyediakan air minum di kulkas maupun di tempat kerja. Kebutuhan air untuk pria adalah sekitar 2,6 liter perhari sedangkan untuk wanita 2,1 liter.

Mengurangi Makanan Junk Food

Kebiasaan orang sehat adalah selalu mengurangi makanan cepat saji atau junk food. Junk food memang menjadi godaan terbesar untuk membiasakan pola hidup sehat. Namun, orang yang memiliki kebiasaan hidup sehat selalu sadar bahwa junk food adalah makanan yang dapat membahayakan kesehatan dan minim gizi.

Tidak Meninggalkan Olahraga

Olahraga semakin sering ditinggalkan seseorang dengan alasan kesibukan.Namun orang bergaya hidup sehat tentu tak mau jika lemak dalam tubuhnya menumpuk. Oleh karena itu mereka selalu melakukan olahraga rutin untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Umumnya, mereka tak akan menunda untuk berolahraga dengan alasan apapun.

Tidak Membandingkan Tubuh dengan Orang Lain

Orang berpola hidup sehat selalu mencintai tubuhnya sendiri tanpa membandingkan dengan orang lain. Memang tak ada yang salah dengan adanya kompetisi kesehatan bentuk tubuh, namun bukan berarti Anda harus minder dengan tubuh orang lain yang lebih indah dari Anda. Mulailah mencintai diri sendiri.

Membawa Bekal Makanan Sendiri

Orang yang sadar akan kesehatan akan membawa bekal makanan dari rumah. Selain lebih sehat, beberapa keuntungan yang dapat diambil dari membawa bekal adalah menghemat uang dan waktu.

Tidur Cukup

Tidur merupakan cara yang paling efektif untuk mengembalikan energi Anda yang hilang setelah beraktifitas. National Sleep Foundation Amerika Serikat menyatakan porsi kebutuhan tidur seseorang dipengaruhi oleh usia, namun orang dewasa dianjurkan tidur antara 7 hingga 9 jam per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya