SOLOPOS.COM - Susu almond (shop-vi.co.uk)

Tips hidup sehat ini terkait kuliner sehat dengan harga terjangkau.

Solopos.com, SOLO – Mengonsumsi makanan sehat sudah menjadi keharusan. Namun, memenuhi keranjang belanja dengan makanan sehat berkualitas bisa membuat dompet menjadi tipis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Solopos.com, Rabu (12/8/2015), dari Businessinsider.co.id, seorang nutrisionis asal New York, Amerika Serikat, Jackie Topol, membocorkan daftar makanan sehat yang bisa dikonsumsi dengan bujet terbatas.

Topol menyebutkan beberapa makanan yang bisa dimasak bersama bahan lain tanpa mengurangi nilai nutrisinya.

1. Selai kacang

Selai kacang merupakan makanan kaya protein nabati yang baik bagi tubuh. Selain dikonsumsi langsung, makanan ini juga bisa digunakan sebagai perasa manis dan gurih untuk hidangan sup.

2. Kacang merah tumbuk

Kacang merah akan menjadi hidangan sehat dan nikmat jika disajikan secara benar. Kacang merah tumbuk bisa dikonsumsi secara langsung ataupun diolah kembali dengan tambahan keripik tortila (keripik jagung) dan kentang tumbuk.

3. Susu almond

Susu almond mengandung separuh dari kadar kalori susu sapi. Susu almond juga bisa digunakan untuk campuran minuman seperti kopi, teh, dan smoothies.

4. Paprika panggang

Paprika tidak harus dikonsumsi secara mentah untuk mendapatkan nutrisinya. Sayuran yang kaya vitamin A dan C ini bisa dipanggang dan dijadikan salad atau isian roti.

5. Hamburger sayuran

Ganti isian daging roti hamburger dengan sayuran seperti kentang dan kacang. Tambahkan bawang bombay dan paprika. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya