SOLOPOS.COM - Ilustrasi pernikahan

Ilustrasi pernikahan

JAKARTA—Pernikahan bahagia dan harmonis menjadi idaman semua pasangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Oleh karena itu, pondasi yang kuat sangatlah dibutuhkan untuk memulai pernikahan yang kokoh. Ini dia 5 tips memulai pernikahan untuk pengantin baru.

1. Bersiap untuk tantangan

Konflik yang tidak terduga dapat mengejutkan Anda ketika pernikahan baru dimulai atau bahkan bertahun-tahun setelahnya. Tantangan akan terus ada. Jadi, lebih baik jika Anda menganggap tantangan sebagai sesuatu yang normal.

2. Dengarkan, bicarakan, cari pembimbing

Komunikasi adalah kunci dari semua hubungan yang baik. Tentunya untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan Anda, ada 2 hal yang harus Anda lakukan yaitu mendengarkan dengan baik dan mengutarakan apa yang Anda ingin katakan. Temukan juga seorang teman dekat yang bisa mendukung pernikahan Anda dan membantu Anda serta pasangan berkomunikasi.

3. Jaga keintiman

Jaga seksualitas dalam pernikahan Anda. Jangan remehkan kesetiaan pasangan Anda. Kehidupan seksual yang sehat juga menjadi kunci sukses bagi pernikahan yang kokoh. Pasalnya, melalui hubungan seks, Anda dan pasangan terus berusaha menjaga keintiman tak hanya fisik tapi juga perasaan.

4. Jangan pakai kata “cerai”

Perceraian seharusnya tidak menjadi bagian dari kamus hubungan Anda. Ini menciptakan alam bawah sadar setiap kali Anda bertengkar dengan pasangan bahwa hubungan Anda sudah rusak dan sulit diperbaiki. Usahakan kata “cerai” tidak pernah Anda gunakan dan tidak pernah menjadi pilihan. Ini akan membuat Anda berusaha menyelesaikan masalah Anda dan pasangan.

5. Kencan dengan suami atau istri Anda

Meskipun sepertinya Anda menghabiskan banyak waktu bersamanya karena kini Anda tinggal satu atap, pernikahan yang kuat adalah tentang quality time. Pergi kencan seperti yang sering Anda lakukan saat masih berstatus kekasih. Nonton film, jalan-jalan, belanja, atau lakukan hal-hal yang menarik bagi Anda dan pasangan. Ini dapat membantu menjaga keintiman dan menghindari kejenuhan antara Anda dan pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya