SOLOPOS.COM - Ilustrasi menikah pada usia muda (huffingtonpost.com)

Solopos.com, SOLO — Banyak hal biasa dipertimbangkan seseorang sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Pertimbangan ekonomi dan alasan kesibukan membuat banyak orang menunda pernikahan mereka.

Namun, tahukan Anda? Menurut sejumlah penelitian ada beberapa manfaat menikah pada usia muda. Berikut beberapa alasan dan manfaat yang dapat Anda ambil ketika memutuskan untuk menikah pada usia muda, sebagaimana dilansir Huffingtonpost, Kamis (14/11/2013):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Membuat Hidup Lebih Bahagia

Menurut beberapa penelitian, terungkap bahwa sesorang yang menikah pada usia 20 tahun-28 tahun cenderung sangat puas dengan kehidupan mereka. Sebagian besar wanita yang menikah pada usia muda, antara 24 hingga 26 tahun, mengatakan mereka sangat bahagia dengan kehidupan pernikahan. Bahkan sebuah studi pada tahun 2010 menemukan, pernikahan dengan kualitas tinggi sebagian besar dialami oleh seseorang pada usia 22-25 tahun.

Menghasilkan Lebih Banyak Uang (Setidaknya Jika Anda Seorang Pria)

Survei yang dilakukan terhadap masyarakat di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa pria yang menikah pada usia 20 tahunan memiliki tingkat pendapatan pribadi tertinggi, setidaknya jika dibandingkan dengan pria lajang.

Kehidupan Seks yang Lebih Lama

Pasangan yang menikah pada usia 20 tahunan cenderung melakukan seks lebih sering daripada mereka yang menunda-nunda menikah. Dalam sebuah makalah yang diterbitkan oleh Havard University, tertulis mereka yang menunda menikah setidaknya akan mengurangi waktu 4 tahun berhubungan seks yang paling tidak bisa dilakukan satu kali dalam sebulan.

Mengontrol Emosi

Jika Anda sudah siap menikah, namun memilih menundanya , hal itu hanya akan membuang-buang waktu Anda. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2010 oleh sosiolog Norval Glenn dan Jeremy Uecker menyatakan bahwa menikah pada usia muda akan lebih bermanfaat dari sisi kesehatan dan mengontrol emosional.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Tentunya Anda tak perlu ragu lagi untuk memutuskan menikah pada usia muda kan?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya